Ikut Seleksi PPPK Teknis, Calon Peserta Wajib Tahu Poin Penting yang Harus Dipersiapkan Ini

Selasa 30-07-2024,13:25 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Untuk mengikuti seleksi PPPK Teknis, calon peserta harus mengetahui beberapa poin penting yang harus dipersiapkan sebelum maju bersaing dengan peserta lainnya.

 

Sebab dengan persaingan yang ketat, calon peserta seleksi PPPK tahun 2024 harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum menghadapi seleksi PPPK teknis seperti ujian kompetensi. 

BACA JUGA:Simak, Ini Kabar Terbaru Tentang Pembukaan Seleksi PPPK Tahun 2024

BACA JUGA:Mau Diangkat PPPK, Tenaga Honorer Kesehatan Wajib Lengkapi Syarat Seleksi PPPK Kesehatan Tahun 2024

Selain harus mempersiapkan fisik, calon peserta seleksi PPPK teknis juga harus mempersiapkan bekal pengetahuan.

Sebab untuk mengikuti seleksi PPPK teknis berbasis Computer Assisted Test atau CAT, calon peserta harus memiliki bekal pengetahuan yang memadai. 

 

Sebagai persiapan menjelang seleksi PPPK teknis, ada 4 materi seleksi yang wajib dipahami calon peserta, yakni materi kompetensi teknis 90 soal, kompetensi manajerial, kompetensi sosiokultural 20 soal dan wawancara 10 soal dengan durasi total 130 menit.

 

Selain berbagai tips dan trik, calon peserta seleksi PPPK teknis juga bisa mengunjungi portal ASN karier dengan mengklil link https://sscasn.bkn.go.id/. Link ini bertujuan agar para calon peserta seleksi PPPK teknis dapat mengetahui berbagai informasi terbaru yang komprehensif, mengenai lowongan formasi terbaru dari berbagai instansi pemerintah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Intruksi Mendagri, Tenaga Honorer Satpol PP Diangkat PPPK

BACA JUGA:Peluang Besar Tenaga Honorer K2 Langsung Diangkat PPPK Oleh Pemerintah

Meteri tes kompetensi dalam seleksi PPPK tahun 2024

Materi tes kompetensi dalam seleksi PPPK tahun 2024 mencakup kategori teknis, manajerial, sosial kultural serta wawancara. Berikut ini adalah materi tes kompetensi pada seleksi PPPK tahun 2024 yang perlu pelamar ketahui:

Kategori :