Minuman Diet Alami yang Bantu Menurunkan Berat Badan, Mudah Didapatkan!

Jumat 19-01-2024,13:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Minuman Diet Alami yang Bantu Menurunkan Berat Badan, Mudah Didapatkan!

RK ONLINE - Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, minuman diet alami dapat menjadi kunci sukses untuk menurunkan berat badan. 

 

Minuman ini tidak hanya membantu meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga rendah kalori, mendukung proses penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa minuman diet alami yang dapat dengan mudah kamu temui di sekitar.

BACA JUGA:Hati-Hati Diet Ekstrem Dengan Penurunan Berat Badan yang Cepat Bisa Berisiko Bagi Kesehatan

- Teh Hijau: Teh hijau telah terbukti menjadi salah satu minuman yang efektif untuk menurunkan berat badan. Mengandung antioksidan dan nutrisi, teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh. 

 

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau secara rutin selama 12 minggu kehilangan rata-rata 0,2 - 3,5 kilogram lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak minum.

 

- Jus Hijau: Jus sayuran hijau, kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, juga dapat membantu menurunkan berat badan. Meskipun tidak mengandung serat seperti sayuran utuh, jus hijau tetap menyegarkan dan dapat menghidrasi tubuh. Disarankan untuk mencampurnya dengan satu jenis buah, seperti apel, agar tidak terlalu tinggi gula dan kalori.

BACA JUGA:Kurang Percaya Diri Karena Perut Buncit, Tutupi Dengan Tips Berpakaian Menyamarkan Perut Buncit

- Air Kelapa: Air kelapa kaya akan elektrolit yang baik untuk menghidrasi tubuh. Mengandung vitamin C, magnesium, mangan, dan potasium, air kelapa juga berperan dalam meningkatkan kekebalan dan produksi kolagen di kulit. Pastikan untuk menyeimbangkan konsumsi air kelapa dengan air mineral karena mengandung sedikit gula.

 

- Air Mineral: Air mineral atau air putih merupakan kunci keberhasilan diet. Terhidrasi dengan baik sangat penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Peningkatan asupan air mineral juga terkait dengan penurunan berat badan yang signifikan.

BACA JUGA:Beberapa Indikasi Kulit Ini Jadi Tanda-Tanda Peringatan Diabetes, Cek Sekarang!

Kategori :