Diduga Masalah Rumah Tangga, Pemuda Air Sempiang yang Nekat Tenggak Racun Rumput Itu Sudah Beristri

Diduga Masalah Rumah Tangga, Pemuda Air Sempiang yang Nekat Tenggak Racun Rumput Itu Sudah Beristri

Pemuda Air Sempiang yang ternyata sudah beristri itu diduga melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri karena masalah rumah tangga/Foto: Barang bukti botol racun rumput--Istimewah

Diduga Masalah Rumah Tangga, Pemuda Air Sempiang yang Nekat Tenggak Racun Rumput Itu Sudah Beristri

RK ONLINE - Hingga Selasa 22 Agustus 2023, DA (19) warga Desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, masih dalam penanganan tim medis di RSUD Kepahiang. Sempat kritis karena melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri dengan menenggak racun rumput, pria yang sebelumnya disebut pemuda Air Semping ini ternyata sudah beristri dan berprofesi sebagai petani.

BACA JUGA:Habisi Nyawa 20.000 Orang, Ternyata Ini Penguasa Paling Kejam di Rumania Pada Masanya

Meskipun belum diketahui secara pasti, samar-samar ternyata pihak kepolisian sudah mulai mengetahui apa yang melatarbelakangi aksi nekat warga Air Sempiang ini, sampai akhirnya memutuskan untuk melakukan tindakan percobaan bunuh diri dengan menenggak racun rumput merk Gramaxon

 

Seperti yang disampaikan Kapolres Kepahiang, Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kabawetan, Iptu. Buharman, SH. Jika berdasarkan informasi sementara yang mereka terima, petani Air Sempiang ini nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri karena sedang mengalami persoalan rumah tangga yang sedang terjadi antara dirinya dan istrinya. 

BACA JUGA:Peluang Semakin Besar, Tips Sukses Menghadapi Ujian Psikologi CPNS dan PPPK 2023

"Korban saat ini masih dalam penanganan medis. Jadi berdasarkan informasi yang kami terima, rumah tangga suami istri ini memang sedang cek cok karena ada selisih paham," ujar Buharman.

 

Namun informasi ini lanjut Buharman, belum bisa dijadikan sebagai penyebab pasti yang memicu korban sampai nekat melakukan percobaan bunuh diri. Karena menurutnya untuk memperoleh informasi yang akurat, pihaknya masih menunggu keterangan dari korban yang sampai saat ini, masih dalam perawatan di RSUD Kepahiang.

 

"Kalau penyebab pastinya kami masih belum mengetahuinya, sebab korban belum sempat kami mintai keterangan. Dia sekarang juga masih dalam perawatan," lanjutnya.

BACA JUGA:Sekali Tes Langsung Lulus, Calon Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Lakukan Persiapan Ini

Sebelumnya diberitakan bahwa DA (19), pemuda Air Sempiang nyaris tewas setelah nekat melakukan percobaan bunuh diri di kamarnya, Senin 21 Agustus 2023. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang petani ini, melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menenggak racun rumput merk Gramaxon.

Sumber: