Jelang Pelantikan, Kabag Umum Sebut Pengadaan Mobnas Unsur Pimpinan DPRD Kepahiang Belum Bisa Direalisasikan

Jelang Pelantikan, Kabag Umum Sebut Pengadaan Mobnas Unsur Pimpinan DPRD Kepahiang Belum Bisa Direalisasikan

Jelang Pelantikan, Kabag Umum Sebut Pengadaan Mobnas Unsur Pimpinan DPRD Kepahiang Belum Bisa Direalisasikan--Reka Fitriani

Radarkepahiang.idDPRD Kepahiang telah melaksanakan rapat paripurna penetapan unsur pimpinan defenitif berdasarkan ketetapan Partai Politik dan suara hasil Pemilu beberapa waktu lalu. Artinya pelantikan unsur pimpinan dewan defenitif itu tinggal menghitung hari saja, disamping menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu, Sekretariat DPRD Kepahiang meprediksikan bahwa pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2024 ini.

 

Lalu, bagaimana dengan sarana dan prasarana atau fasilitas penunjang unsur pimpinan dewan sesuai dengan ketentuan peraturan, yakni salah satunya adalah kendaraan dinas. Mengenai hal itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kepahiang Erlan Kanedi, SE Rabu 16 Oktober 2024 hingga saat ini pengadaan tiga kendaraan dinas pimpinan DPRD Kepahiang belum bisa direalisasikan.

 

Pasalnya, kata Erlan tahapan anggaran APBD.Perubahan Tahun Angaran 2024 Kabupaten Kepahiang sama sekali belum terlaksana hinggga pertengahan Oktober ini.

BACA JUGA:Tahun Depan RSUD Kepahiang Siapkan Layanan Khusus RadiologiBACA JUGA:Ujian SKD CPNS 2024 Terbagi Beberapa Sesi, Ini Jadwalnya

"Pengadaan mobil kendaraan dinas unsur pimpinan DPRD Kepahiang ini dianggarkan di APBD.Perubahan TA 2024. Tapi, sampai dengan saat ini anggaran perubahan ini belum terlaksana, karena belum diverifikasi oleh Gubernur Bengkulu," kata Erlan.

 

Disinggung jika dalam waktu dekat unsur pimpinan DPRD Kepahiang dilantik, sementara kendaraan dinasnya belum tersedia,dikatakan Erlan Bagian Umum hanya bertugas melaksanakan kegiatan pengadaan mobnas sesuai dengan ketentuannya. Yakni, apabila APBD.perubahan TA 2024 sudah diverifikasi dan dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

"Terkait kapan unsur pimpinan dewan dilantik itu bukan ranah kami, tapi Bagian Umum akan melaksanakan pengadaan mobil kendaraan dinas ketika anggaran perubahan sudah terlaksana," ujar Erlan.

BACA JUGA:Termasuk Kartu Identitas, Pastikan 8 Hal Ini Kamu Ketahui Saat Ujian SKD CPNS 2024

BACA JUGA:Dukcapil Kepahiang Ingatkan Masyarakat Aktivitasi Identitas Kependudukan Digital

Untuk diketahui, Pemkab Kepahiang mengaanggarkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk pengadaan kendaraan dinas pimpinan DPRD Kepahiang dengan jenis kendaraan Toyota Fortuner, hanya perbedaan type kendaraan saja antara mobnas Ketua DPRD dan kedua Wakil Ketuanya.

Sumber: