Ini Jadwal Pengumuman Hasil Tes SKD dan SKB CPNS 2024

Ini Jadwal Pengumuman Hasil Tes SKD dan SKB CPNS 2024

Ini Jadwal Pengumuman Hasil Tes SKD dan SKB CPNS 2024--Dok/Net

Radarkepahiang.id - Peserta CPNS 2024 wajib mengetahui setiap informasi yang diumumkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara. Bahwa jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2024 yang sudah diumumkan sejak 2 Oktober 2024.

 

Diketahui data final seleksi kompetensi dasar CPNS terakhir dilakukan pada 1 Oktober 2024, menurut jadwal yang ditetapkan oleh BKN, mulai 2 Oktober merupakan pendjadwalan SKD CPNS 2024 sampai dengan 8 Oktober 2024. Dengan demikian, setelah proses tersebut berlangsung, nantinya pelamar CPNS 2024 akan segera menghadapi tes berupa Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang.

 

Kemudian, jika peserta CPNS 2024 dinyatakan lolos dalam seleksi kompetensi dasar dan memiliki hasil tes diatas passing grade, maka berhak untuk mengikuti tes seleksi kompetensi bidang.

BACA JUGA:Sedang Berproses, Sistem Kontrol LPJU di Kepahiang Bakal Diubah

BACA JUGA:Berbasis Mobile Sistem, Dukcapil Kepahiang Launching Kendaran Pelayanan Administrasi Kependudukan

Untuk diketahui format penilaian tes SKD pada tahun ini juga belum berubah dari tahun 2023 lalu, berikut rinciannya.

 

- Tes Intelegensia Umum dan Tes Wawasan Kebangsaan, jawaban benar bernilai 5 dan jawab an salah atau tidak dijawab bernilai 0.

 

- Sementara itu, pada Tes Karakteristik Pribadi (TKP) tidak ada jawaban yang salah. Jawaban dari tes TKP ini dinilai dari angka 1-5, sedangkan tidak dijawab bernilai 0.

 

Dengan demikian, agar lulus tahap SKD, peserta CPNS harus berhasil melewati passing grade atau nilai ambang batas, yakni nilainya untuk TWK 65, TIU 80 dan TKP 166. Namun,beberapa kisi-kisi yang harus diketahui oleh peserta CPNS diantaranya adalah TWK ialah tes yang menguji seberapa dalam pengetahuan pelamar CPNS mengenai kebangsaan Indonesia.

Sumber: