Pelamar CPNS 2024 Wajib Tahu Ini Jadwal dan Kisi-kisi SKD CPNS Kemenkum HAM

Pelamar CPNS 2024 Wajib Tahu Ini Jadwal dan Kisi-kisi SKD CPNS Kemenkum HAM

Pelamar CPNS 2024 Wajib Tahu Ini Jadwal dan Kisi-kisi SKD CPNS Kemenkum HAM--DOK/Net

Lalu untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat mengikuti seleksi kompetensi dasar CPNS 2024, peserta dapat mengetahui kisi-kisi. Materinya, terbagi menjadi tiga jenis soal, diantaranya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK, Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Berikut kisi-kisi materi untuk tes SKD CPNS 2024 berdasarkan keputusan KepMenPAN RB nomor 321 tahun 2024.

BACA JUGA:Final, Rekrutmen KPPS Pilkada 2024 Resmi Ditutup!

BACA JUGA:Masa Jabatan Ditambah 2 Tahun, Bupati Ingatkan Kades Tidak Pecat Perangkat

1. Tes TWK, adalah tes yang harus diikuti oleh peserta CPNS 2024, tes ini bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan, mengimplementasikan nilai nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara serta bahasa negara.

 

2. Tes TIU, yaitu tes intelegensia umum juga menjadi tes yang harus dipersiapkan oleh pelamar CPNS 2024. Tes ini bertujuan untuk menilai kemampuan dan penguasaan terhadap materi pengetahuan umum, tesnya meliputi soal analogi, silogisme, analistis, berhitung, deret angka, perbandingan kuantilatif, soal cerita, hingga serial.

 

3. Tes Kepribadian atau TKP merupakan tes terakhir yang bertujuan untuk menilai penguasan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi, profesionalisme dan anti radikalisme.

Sumber: