Sangat Memuaskan, Indeks Kepuasaan Jemaah Haji Kepahiang 85,83

Sangat Memuaskan, Indeks Kepuasaan Jemaah Haji  Kepahiang 85,83

Sangat Memuaskan, Indeks Kepuasaan Jemaah Haji Kepahiang 85,83--Reka Fitriani

Radarkepahiang.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepahiang menyampaikan rilis kepuasaan jemaah terhadap layanan haji tahun 2024, meningkat 2,37 poin dari tahun 2023 dengan 85,83 poin. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kepahiang Khomarudin, S.ST melalui Kepala Subdirektorat Pengembangan Basis Data BPS Joko Parmiyanto.

 

"Badan Pusat Statistik (BPS) baru-baru ini merilis hasil survei yang menunjukkan peningkatan signifikan pada Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia. Kepuasaan jemaah terhadap layanan haji tahun 2024 meningkat 2,37 poin dari tahun 2023 dengan 85,83 poin," jelasnya.

BACA JUGA:Fix, Ini Nomor Urut Masing-Masing Pasangan Calon Bupati dan Wabup Kepahiang!

BACA JUGA:Waduh Kotak Undian KPU Kepahiang Bermasalah, Pengundian Nomor Urut Diskors!

Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I menjawab kenaikan indeks kepuasan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam kualitas pelayanan ibadah haji yang diberikan, termasuk jamaah haji asal Kabupaten Kepahiang turut merasakan kepuasaan layanan yang telah diberikan. 

 

"Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji khususnya petugas haji dari Kabupaten Kepahiang yang sudah bekerja dengan sangat optimal. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar jemaah haji semakin merasa puas," ujarnya.

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 Dinyatakan TMS, Ini Cara Melakukan Sanggah

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 Kualifikasi Pendidikannya TMS, Bisa Disanggah Atau Tidak?

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Harlen Devis Munandar, S.Ag  menambahkan kenaikan indeks kepuasan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam kualitas pelayanan ibadah haji yang diberikan, termasuk jamaah haji asal Kabupaten Kepahiang turut merasakan kepuasaan layanan yang telah diberikan. Dia menjelaskan secara global jamaah haji dari Kabupaten Kepahiang mengakui layanan yang mereka dapatkan sangat memuaskan, baik dibandara keberangkatan, di Madinah dan di Mekkah, sampai mereka kembali ketanah air, fasilitas layanan yang mereka dapatkan sudah lebih dari cukup.

Sumber: