Benarkah Harga Kopi di Kepahiang Mulai Turun, Ini Jawabannya!

Benarkah Harga Kopi di Kepahiang Mulai Turun, Ini Jawabannya!

Benarkah Harga Kopi di Kepahiang Mulai Turun, Ini Jawabannya!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Setelah belasan hari lamanya, harga kopi di Kepahiang masih menjadi informasi yang menggelitik bagi para petani kopi. 

Sebab berdasarkan update harga kopi per hari ini, Selasa 17 September 2024, harga kopi di Kepahiang masih tidak menunjukan adanya pergerakan yang merugikan ataupun lebih menguntungkan para petani. 

 

Teranyar diketahui kalau saat ini, harga kopi di Kepahiang masih konsisten dengan harga Rp63 ribu - Rp65 ribu perkilo.

 

Pemilik Gudang Kopi Pasar Ujung Kepahiang, Nendi Sepriadi mengatakan kalau sampai saat ini, harga kopi masih bertahan sama sekali tidak menunjukan adanya perrgerakan.

BACA JUGA:Update Harga Kopi di Kepahiang per Hari Ini, Senin 16 September 2024!

BACA JUGA:KUA Muara Kemumu Jemput Bola Sertifikat Tanah Wakaf

Selain melemahnya dolar USA terhadap rupiah, permintaan yang tinggi juga menjadi salah satu faktor penentu bertahannya harga kopi yang saat ini berada di level tertingginya.

 

"Untuk hari ini masih bertahan Rp63 ribu - Rp65 ribu perkilo. Mudah-mudahan masih stabil hingga musim panen berikutnya," ujar Nendi.

 

Nendi mengungkapkan bahwa harga kopi yang stabil ini, sepatutnya juga diimbangi dengan produksi kopi yang tinggi. Mengingat saat ini, permintaan terhadap kopi Indonesia juga mengalami peningkatan yang sangat drastis jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Menurut Satpol PP, Pedagang Bandel Bisa Dikenakan Sanksi Pidana!

Sumber: