Peserta Seleksi CPNS 2024 Cek Ketentuannya, Bisakah TOEFL Prediction Melengkapi Syarat Pendaftaran CPNS?

Peserta Seleksi CPNS 2024 Cek Ketentuannya, Bisakah TOEFL Prediction Melengkapi Syarat Pendaftaran CPNS?

Ketentuan mengenai pertanyaan bisakah TOEFL Prediction melengkapi syarat pendaftaran CPNS yang wajib diketahui peserta seleksi CPNS 2024--istimewah

Radarkepahiang.id - Pertanyaan bisakah TOEFL prediction melengkapi syarat pendaftaran CPNS, kerap kali muncul di benak para peserta seleksi CPNS 2024. Pasalnya, sebagian instansi memang mewajibkan calon peserta melakukan pendaftaran CPNS dengan melampirkan sertifikat TOEFL.

 

Berdasarkan informasi dari laman resmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Test of English as a Foreign Language yang merupakan standar mengukur kemampuan Bahasa Inggris seseorang dalam aspek listening, writing dan reading.

BACA JUGA:2 Hari Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Ini Formasi CPNS Sepi Peminat!

BACA JUGA:Khusus Peserta Seleksi CPNS 2024, Berikut 5 Link Pembelian e-Materai yang Dijamin Asli

Sementara itu terkait dengan pertanyaan bisakah TOEFL prediction melengkapi syarat pendaftaran CPNS 2024 atau tidak, pertama calon peserta seleksi CPNS 2024 juga harus mengetahui terkait dengan perbedaan TOEFL Prediction dan TOEFL. Karena keduanya memiliki perbedaan dalam akurasi dan keabsahan sertifikatnya.

 

TOEFL Prediction merupakan tes yang dirancang sebagai prakiraan. Sehingga tingkat keakuratan sekornya tidak setinggi tes resmi. Sementara sertifikat TOEFL Prediction diterbitan oleh lembaga penyelenggara tes, bukan oleh badan resmi.

BACA JUGA:Info Terbaru Pendaftaran CPNS, 8 Formasi CPNS 2024 Ini Masih Kosong Tidak Ada Pelamar

BACA JUGA:Ada Pengecualian Jadwal Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Catat Rincian Jadwal Resminya!

Hal ini pula yang kemudian menjadi pertanyaan para calon peserta seleksi CPNS 2024. Karena beberapa instansi seperti Sekretariat Jenderal MPR RI, tahun 2024 ini mengizinkan penggunaan sertifikat TOEFL Prediction yang masih valid.

 

Meski mengizinkan penggunaan TOEFL Prediction, instansi ini menyatakan bahwa pihaknya menetapkan TOEFL Prediction yang dapat diterima dengan catatan skornya mencapai minimal 400. Jika dalam portal SSCAN tidak terdapat opsi TOEFL Predicton, peserta seleksi yang mengikuti pendaftaran CPNS 2024 harus mengisikan jenis tes TOEFL PBT.

BACA JUGA:Syarat CPNS Formasi Polsuspas 2024, Lulusan SMA Wajib Miliki Sertifikat Bela Diri

Sumber: