Ada Pengecualian Jadwal Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Catat Rincian Jadwal Resminya!

Ada Pengecualian Jadwal Penutupan Pendaftaran CPNS 2024, Catat Rincian Jadwal Resminya!

Jadwal resmi penutupan pendaftaran CPNS 2024 yang harus diketahui oleh peserta seleksi/Foto: Ilustrasi--istimewah

Radarkepahiang.id - Berdasarkan jadwal yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi atau KemenPANRB, penutupan pendaftaran CPNS 2024 hanya tinggal 4 hari lagi, yakni 6 September 2024. Dengan demikian dapat diartikan jika saat ini, pendaftaran CPNS 2024 akan segera berakhir.

BACA JUGA:Syarat CPNS Formasi Polsuspas 2024, Lulusan SMA Wajib Miliki Sertifikat Bela Diri

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Kementerian Agama Buka Formasi Lulusan SMA

Perlu diketahui kalau khusus calon peserta seleksi CPNS Kemendikbudristek, pendaftaran ditutup pada 13 September 2024. Sedangkan pendaftara CPNS Kementerian Agama (Kemenag) ditutup pada 14 September 2024.

 

Kemudian, setelah masa pendaftaran CPNS 2024 selesai, maka akan berlangsung seleksi administrasi. Ini untuk memastikan bila pelamar memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi yang membuka formasi CPNS 2024.

 

Setelah proses administrasi selesai, tidak menunggu waktu lama peserta seleksi untuk mengetahui hasil pengumuman seleksi administrasi. Sebab sesuai jadwal resminya, pemerintah sudah menetapkan jika 17 September 2024 nanti, hasil seleksi administrasi akan langsung diumumkan. 

Jika berhasil, peserta seleksi CPNS 2024 yang lolos seleksi administrasi harus mengkonfirmasi pelaksanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD).

BACA JUGA:Tenaga Honorer Satpol PP dan Damkar Diangkat PPPK, Hartono: Masih Menunggu!

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, Peserta Seleksi CPNS 2024 Wajib Simak Tips Lolos Seleksi Administrasi Ini

Namun bagi peserta seleksi CPNS 2024 yang tidak lolos seleksi administrasi, dapat mengajukan prosesi sanggah, apa bila yakin terjadi kesalahan administrasi yang disebabkan oleh sistem.

 

Berikut jadwal resmi CPNS 2024 yang harus diketahui peserta seleksi:

Sumber: