Santuni Korban Kebakaran, Ini Pesan Wakil Bupati Kepahiang

Santuni Korban Kebakaran, Ini Pesan Wakil Bupati Kepahiang

Santuni Korban Kebakaran, Ini Pesan Wakil Bupati Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Peristiwa kebakaran belakangan ini marak terjadi di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Bahkan beberap waktu yang lalu, peristiwa kebakaran di Kepahang bisa terjadi sampai 3 kali dalam sehari.

Salah satu peristiwa kebakaran yang membuat heboh masyarakat Kepahiang adalah, peristiwa kebakaran di Desa Sido Makmur Kecamatan kabawetan beberapa pekan lalu.

Menindaklanjuti hal ini, Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP akhirnya mendatangi kediaman korban untuk menyerahkan bantuan dan santunan.

BACA JUGA:Ditutup 3 Hari Lagi, Ini Tips Lolos Pendaftaran CPNS 2024 Berikut Ketentuan Penting yang Wajib Diperhatikan

BACA JUGA:Sudah Dibotakin, 8 Pelajar SMA dan SMK Tertangkap Basah Satpol PP Diabaikan Pihak Sekolah

Bukan cuma korban kebakaran di Sido Makmur saja, namun Wabup juga menyambangi korban kebakaran di Desa Nanti Agung dan juga Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai, Selasa 3 September 2024.

"Saya pribadi menghaturkan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi beberapa waktu lalu. Kepada keluarga yang mengalami, semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan," ujar Wabup.

Selain mengucapkan bela sungkawa, Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepahiang agar selalu waspada terhadap peristiwa kebakaran ini.

BACA JUGA:Berkah Petani Kopi Terus Berlanjut, Cek Sekarang Update Harga Kopi di Kepahiang per Hari Ini

BACA JUGA:Tertangkap Basah Merokok dan Bolos Sekolah, 3 Pelajar SMA dan SMK Berakhir Dibotaki Satpol PP

Dirinya memberikan sejumlah tips, berupa upaya pencegahan dan hal apa saja yang perlu diperhatikan guna menghindari terjadinya kebakaran.

"Instalasi listrik perlu diperhatikan agar tidak terjadi konsleting yang mengakibatkan terjadi kebakaran. Perapian yang bersumber dari kompor dan kayu bakar juga harus benar benar padam saat ditinggalkan. Semoga musibah ini dapat diminimalisir apabila kita mengetahui penyebabnya,” singkatnya.

Sumber: