Dengarkan Baik-Baik, Begini Penjelasan Sekda Kepahiang Soal Seleksi CPNS Tahun 2024

Dengarkan Baik-Baik, Begini Penjelasan Sekda Kepahiang Soal Seleksi CPNS Tahun 2024

Sekda Kepahiang, Hartono memberikan penjelasan terkait seleksi CPNS tahun 2024 dan seleksi PPPK tahun 2024 Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

"Untuk mengusulkan formasi CPNS itu, harus melakukan Anjab ABK lebih dulu di masing-masing OPD. Sehingga nanti kita mengatahui jumlah kebutuhan CPNS sesuai dengan bidang dan tugasnya," tambah Hartono.

 

Terkait seleksi PPPK tahun 2024, Hartono mengakui kalau selama 2 tahun belakangan ini, Pemkab Kepahiang sudah melaksanakan pengangkatan tenaga honorer guru dan kesehatan menjadi PPPK. 

BACA JUGA:Termasuk Lulusan SMA, Simak dan Ikuti Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2024 di Portal SSCAN Ini

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS Lulusan SMA Paling Diincar, Buruan Daftar Seleksi CPNS Tahun 2024 Sekarang Juga!

Sedangkan untuk seleksi PPPK teknis seperti Satpol PP dan personel Damkar Kepahiang, Sekda Kepahiang ini memastikan jika pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

 

"Kalau PPPK guru dan kesehatan itu sudah dilakukan dua tahun terakhir ini. Akan tetapi untuk teknis dan pengangkatan tenaga honorer Satpol PP dan Damkar, daerah masih menunggu keputusan pusat. Sebab sejauh ini, baru seleksi CPNS tahun 2024 saja yang diselenggarakan pemerintah pusat, sementara PPPK masih belum," demikian Sekda Kepahiang.

Sumber: