Petani Kopi Kepahiang Menyala, Kini Harga Kopi di Kepahiang Tembus Rp 60 Ribu Lagi!

Petani Kopi Kepahiang Menyala, Kini Harga Kopi di Kepahiang Tembus Rp 60 Ribu Lagi!

Petani Kopi Kepahiang Menyala, Kini Harga Kopi di Kepahiang Tembus Rp 60 Ribu Lagi!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Setelah sempat drop hingga pecah Rp 50 ribu/Kg, harga kopi di Kepahiang naik lagi dan tembus Rp 60 ribu/Kg. Pergeseran harga kopi di Kepahiang yang kian meruncing ke atas ini, membuat semangat petani kopi Kepahiang makin "menyala".

 

Sebab jika dibandingkan harga kopi beberapa tahun yang lalu, hasil panen kopi dari para petani kopi paling tinggi hanya Rp 25 ribu/Kg saja. 

 

Namun khusus untuk musim panen kopi tahun 2024 ini, banyak petani kopi Kepahiang yang berhasil membayar cucuran keringatnya dengan harga kopi yang sangat tinggi, yakni Rp 60 ribu/Kg.

BACA JUGA:PARAH! Warga Taba Saling Gunakan Hasil Penjualan BBM Pertalite Oplosan Untuk Beli Narkoba

BACA JUGA:Tagar 'KawalPutusanMK' Mendadak Viral, Peringatan Darurat Beredar Luas di Media Sosial

Bahkan saat memasuki musim panen kopi beberapa bulan yang lalu, sebagian petani kopi Kepahiang berhasil memperoleh harga hingga Rp 68 ribu - Rp 69 ribu/Kg.

 

Sebagai salah satu pengusaha jual beli kopi terbesar di Kepahiang, Nendi Sepriadi mengungkapkan jika harga kopi di Kepahiang hari ini, kembali naik menjadi Rp 60 ribu/Kg. 

 

Bukan untuk kopi grade A petik merah, pria yang memiliki gudang kopi tidak jauh dari simpang Jalan Baru Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang ini memastikan, harga kopi Rp 60 ribu/Kg ini berlaku untuk harga kopi petik asalan dengan kualitas terbaik.

BACA JUGA:Dari 3 Raperda, Pengesahan Raperda Ketahanan Keluarga Resmi Ditunda

BACA JUGA:Pendaftaran Peserta Formasi CPNS Sudah Dibuka, Lantas Seleksi PPPK?

Sumber: