Kerap Bermasalah, BKD Kepahiang Pastikan Penggunaan Mobil KPDT Bakal Diperbaharui

Kerap Bermasalah, BKD Kepahiang Pastikan Penggunaan Mobil KPDT Bakal Diperbaharui

Melalui BKD Kepahiang, Pemkab Kepahiang segera perbaharui penggunaan mobil KPDT yang kerap bermasalah.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Karena dinilai kerap bermasalah terutama masalah pajak, Pemkab Kepahiang melalui BKD Kepahiang bakal memperbaharui penggunaan mobil KPDT.

Bukan hanya itu saja, pembaruan penggunaan mobil KPDT ini juga direncanakan Pemkab Kepahiang sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan kendaraan dinas yang selama ini kerap ditemukan.

BACA JUGA:Soal Isu Gempa Megathrust, Begini Kata BMKG Kelas II Stasiun Geofisika Kepahiang!

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Program Magang ke Jepang Gelombang II Kembali Dibuka

Untuk di Kabupaten Kepahiang sendiri, mobil KPDT milik Pemkab Kepahiang berjumlah 35 unit. Mobil KPDT ini, merupakan mobil yang sebelumnya diterima Pemkab Kepahiang dari hibah kementerian. 

 

Sebagai aset milik Pemkab Kepahiang, puluhan unit mobil KPDT ini sebelumnya dipinjampakaikan kepada puluhan desa dengan tujuan agar dimanfaatkan membantu kepentingan masyarakat desa. 

BACA JUGA:Segini Tarif Parkir Pasar Malam Kepahiang yang Sesuai Aturan, Lebih Langsung Laporkan!

BACA JUGA:Perkara Administrasi, Mobil Damkar Berteknologi Canggih Hibah Korea Untuk Pemkab Kepahiang Terkesan Sia-Sia

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM melalui Kabid Aset, Herwin Noviansyah, S.Sos, MM mengatakan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan ketidaksesuaian penggunaannya, pihaknya akan melakukan inventarisasi keberadaan mobil KPDT ini.

 

Karena menurut Herwin, selain masalah indikasi penyalahgunaan, selama ini masalah yang terjadi pada mobil KPDT adalah masalah tunggakan pajak yang kemudian menjadi temuan.

 

"Sebab dari 35 unit mobil KPDT tersebut, hanya beberapa unit saja yang terdata taat pajak," sesal Herwin.

Sumber: