Daftar Harga Kopi Termahal di Dunia, Kopi Indonesia Termasuk!

Daftar Harga Kopi Termahal di Dunia, Kopi Indonesia Termasuk!

Kopi Luwak adalah kopi Indonesia yang masuk dalam daftar harga kopi termahal di dunia.--istimewah

Harga untuk rasa dan kualitas kopi tersebut bisa mencapai 500 USD per 450 gramnya atau sekitar Rp 8 juta. Namun harga kopi ini ada banyak macamnya, tergantung variasinya.

 

3. Kopi Perkebunan Hacienda La Esmeralda

Hacienda La Esmeralda adalah perkebunan kopi premium di Provinsi Boquete, Panama yang terkenal dengan biji kopi geisha-nya yang luar biasa. 

 

Kopi Geisha adalah varietas kopi yang berasal dari Ethiopia dan dibawa ke Panama pada tahun 1960-an. Ciri khas dari kopi ini terletak pada karakterisrik rasanya yang kompleks dengan sentuhan floral dan buah-buahan.

Di pasaran, harga kopi ini bisa mencapai 350 USD atau setara Rp 5,6 juta untuk setiap 450 gramnya.

 

4. Kopi Ospina

Kopi Ospina adalah salah satu merk kopi tertua di dunia, karena telah berdiri sejak tahun 1835. Merk kopi asal Kolombia ini dikenal sebagai penghasil kopi Arabika berkualitas tinggi dengan aroma yang memikat dan profil rasa yang mewah.

BACA JUGA:Harga Kopi Masih Tinggi, Presiden Jokowi Beri Tanggapan Begini!

BACA JUGA:Harga Kopi Melambung Tinggi, Begini Tanggapan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia Untuk Petani Kopi

Untuk menikmati Kopi Ospina, penggemar kopi harus merogoh kocek sekitar 80-120 USD atau setara Rp 1,2 - 1,9 juta per 450 gramnya.

 

5. Kopi Luwak

Sumber: