Daftar Harga Kopi Termahal di Dunia, Kopi Indonesia Termasuk!

Daftar Harga Kopi Termahal di Dunia, Kopi Indonesia Termasuk!

Kopi Luwak adalah kopi Indonesia yang masuk dalam daftar harga kopi termahal di dunia.--istimewah

Radarkepahiang.id - Kopi Indonesia masuk dalam daftar harga kopi termahal di dunia. Sebab diantaranya banyaknya varian kopi yang ada, beberapa diantaranya menjadi primadona dan komoditas mewah bagi para pecinta kopi. Tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang atau merogoh kocek lebih dalam hanya untuk mencicipinya. 

BACA JUGA:Harga Kopi Rp 67 Ribu Perkilo, Toke Kopi Kepahiang Satu Ini Siap Tampung Penjualan Kopi Grade A, Dibayar Cash!

BACA JUGA:Rp 76,7 Ribu Perkilo, Harga Lada di Pasar Global Cenderung Masih Stabil

Berikut ini adalah deretan dari daftar harga kopi termahal di dunia:

1. Kopi Black Ivory

Black Ivory, adalah kopi langka termahal asal Thailand Utara yang harga setiap 450 gramnya, bisa mencapai 500 - 1500 USD atau setar Rp 8-24 juta. 

Kopi ini diproduksi dengan cara unik, yaitu menggunakan kopi arabika berkualitas tinggi yang telah melalui sistem pencernaan gajah dalam waktu sekitar 20-72 jam.

 

Enzim dalam perut gajah akan memecah protein yang ada di dalam biji kopi, sehingga menghasilkan rasa yang lebih halus dan unik dengan sedikit wangi cokelat, bunga dan rempah-rempah.

BACA JUGA:Dolar USA Melemah, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Semakin Meruncing ke Atas!

BACA JUGA:Petani Kopi Indonesia Makin Sejahtera, Begini Solusi Atasi Fluktuasi Harga Kopi yang Berpotensi Turun Drastis

2. Kopi Finca El Injerto

Finca El Injerto adalah kopi unik berkualitas tinggi yang berasal dari wilayah Huehuetenango di Guatemala. Kopi premium ini terkenal dengan profil rasa yang megah karena menampilkan aroma buah tropis, anggur manis dan sentuhan cokelar dan hazelnut yang intens.

 

Sumber: