Los Kosong Bisa Jadi Solusi Atasi Kemacetan di Pasar, Begini Penjelasan Disperkop UKM Kepahiang

Los Kosong Bisa Jadi Solusi Atasi Kemacetan di Pasar, Begini Penjelasan Disperkop UKM Kepahiang

Los Kosong Bisa Jadi Solusi Atasi Kemacetan di Pasar, Begini Penjelasan Disperkop UKM Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id  - Disperkop UKM Kepahiang memastikan bahwa saat ini ada ratusan los kosong yang berada di dalam Pasar Tradisional, Kecamatan Kepahiang, Provinsi Bengkulu. 

 

Keberadaan ratusan los kosong ini, dianggap bisa menyelesaikan salah satu masalah besar di pasar, yakni masalah kemacetan.

 

Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos menjelaskan bahwa ratusan los kosong di dalam pasar tradisional itu, cukup untuk menampung seluruh pedagang yang kerap ditertibkan petugas, lantaran mendirikan lapak di badan jalan dan trotoar.

BACA JUGA:Belum Ada Calon yang Ditetapkan, Penertiban APK Belum Jadi Tugas Bawaslu!

BACA JUGA:Polisi Panggil dan Periksa Pemilik 2 Unit Motor Bodong!

Jika saja semuanya bersedia untuk sewa los dan masuk ke dalam pasar tradisional, Dalos memastikan bahwa kemacetan yang sering terjadi di lingkungan pasar ini, pasti bisa terurai.

 

"Kita itu punya ratusan los yang kosong sebetulnya, kalau pedagang mau masuk ke dalam pasar tradisional, saya yakin kemacetan di sepanjang jalan pasar akan teratasi," ujar Dalos.

 

Menurut Dalos, jika memang seluruh pedagang mau pindah ke dalam los, maka bisa dipastikan jalan raya untuk kendaraan dan pengguna jalan akan lebih luas.

BACA JUGA:Ada Tunjangan Seperti PNS, Gaji Terbaru PPPK Dibagi Berdasarkan 17 Golongan

BACA JUGA:Ini Sederet Tugas yang Dibebankan Jika Tenaga Honorer Jadi PPPK

Sumber: