Jual Beli Mobil Online, Warga Kota Bengkulu Tertipu Hingga Rp79.000.000!

Jual Beli Mobil Online, Warga Kota Bengkulu Tertipu Hingga Rp79.000.000!

Warga kota bengkulu tertipu jual beli mobil online jenis Nissan Juke--Istimewah

Radarkepahiang.id - Novi, warga Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu jadi korban penipuan jual beli mobil online. Bahkan karena peristiwa naas tersebut, istri dari Idrus ini hanya mampu menangis meratapi nasibnya.

 

Sebab akibat ulah pelaku penipuan yang masih belum diketahui keberadaannya itu, uang Rp 79.000.000 milik warga Kota Bengkulu ini melayang karena tertipu jual beli mobil online via Facebook ini.

BACA JUGA:21 Unit Mikroskop Digondol Maling, Segini Kerugian SMPN 3 Tebat Karai!

Novi dan Idrus menjadi korban penipuan berkedok jual beli mobil bekas berkualitas dengan harga murah di aplikasi Facebook. Mobil jenis Nissan Juke warna putih yang semula diharapkannya itu, urung dimilikinya dan uang sebanyak Rp 79.000.000 melayang sia-sia.

 

Atas kejadian yang menimpanya tersebut, Sabtu 27 Juli 2024 Novi didampingi suaminya itu langsung membuat laporan resmi di Polresta Bengkulu. 

 

Kronologis Kejadian

Berdasarkan keterangan korban, Jumat 26 Juli 2024 suami korban mendapati iklan di Marketplace Facebook yang menjual mobil Nissan Juke dengan harga di bawah pasaran, yakni Rp 80.000.000. Suami korban yang kepincut kemudian langsung menghubungi akun yang memposting iklan tersebut melalui messenger. 

 

Melalui perbincangan singkat tersebut, pemilik akun lalu mengirimkan nomor handphone untuk suami korban dan menghubunginya via Whatsapp dengan nomor 0857-5722-2382. 

BACA JUGA:Pemilik Pangkalan Ingat, Penjualan Gas Elpiji Subsidi Wajib Mematuhi HET

Setelah obrolan berlanjut via telpon whatsapp, suami korban yang merasa penasaran lalu mengajak korban yang saat itu sedang bekerja untuk melihat-lihat mobil ini.

Sumber: