Di Kepahiang 2 Desa Ini Tak Kunjung Usulkan Pencairan DD ADD Tahap I

Di Kepahiang 2 Desa Ini Tak Kunjung Usulkan Pencairan DD ADD Tahap I

Di Kepahiang 2 Desa Ini Tak Kunjung Usulkan Pencairan DD ADD Tahap I--Jimmy Mayhendra

Di Kepahiang 2 Desa Ini Tak Kunjung Usulkan Pencairan DD ADD Tahap I

Radarkepahiang.id - Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu saat ini sudah membuka pintu usulan pencairan DD ADD tahap II tahun 2024. Namun menariknya, dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, saat ini masih ada 2 desa yang tak kunjung mengusulkan pencairan DD ADD tahap I.

 

Kadis PMD Kepahiang, Iwan Zamzam, SH, MH mengatakan jika kedua desa tersebut adalah Desa Suro Bali, Kecamatan Ujan Mas dan juga Desa Bukit Barisan, Kecamatan Merigi.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Komitmen Jalankan RPJPD Hingga Tahun 2045

"Pencairan DD ADD tahap II sudah dibuka. Tapi sejauh ini untuk tahap I masih ada 2 desa yang belum mengajukan pencairan," ujar Iwan.

 

Menurut Iwan, Dinas PMD sudah berulang kali menyampaikan surat kepada 2 desa yang bersangkutan. Hanya saja sampai saat ini, kedua desa tersebut masih tetap tidak menyampaikan berkas usulan pencairan DD ADD tahap I.

BACA JUGA:Dari Rp 13,8 Miliar Dana BPJS Kesehatan PBI 2024, Rp 6,9 Miliar Sudah Proses Pencairan

"Sudah beberapa kali dilayangkan surat, tapi nyatanya masih belum juga mengajukan," lanjutnya.

 

Di sisi lainnya Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni membenarkan kalau sampai saat ini, BKD Kepahiang baru mencairkan DD ADD tahap I untuk 103 desa saja. Dengan demikian dapat dipastikan kalau masih ada 2 desa lagi yang belum mengusulkan pencairan DD ADD tahap I.

BACA JUGA:Setubuhi Anak Bawah Umur, Warga Kepahiang Sebut Korban Dibayar Tapi Minta Dinikahi

"Sejauh ini hanya ada 103 desa saja yang sudah pencairan DD ADD tahap I. Termasuk Siltap, ada 2 desa yang masih belum sama sekali mencairkan," demikian Jono.

Sumber: