Puluhan Barista Asal Kepahiang Dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM

Puluhan Barista Asal Kepahiang Dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM

Puluhan barista asal Kepahiang dikirim Pemkab Kepahiang untuk pelatihan di Kementerian Koperasi dan UKM--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Puluhan barista asal Kepahiang dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM oleh Pemkab Kepahiang. Melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM atau Disperkop UKM Kepahiang, sebanyak 30 barista asal Kepahiang ini dikirim menuju Kementerian Koperasi dan UKM

BACA JUGA:Kalibrasi Arah Kiblat, KUA Jajaran Kantor Kemenag Kepahiang Terima Layanan Permintaan Pengukuran Arah Kiblat

Puluhan barista asal Kepahiang yang tergabung sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khusus pengolahan kopi ini, dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM dengan tujuan mengikuti pelatihan tahun 2024.

 

Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos menerangkan jika Pemkab Kepahiang mengirimkan pelaku UMKM ini untuk diberikan kesempatan mengikuti pelatihan. Hal ini berguna untuk barista asal Kepahiang agar belajar banyak dalam meningkatkan olahan kopi, yakni roasting kopi.

 

"Pemkab akan memfasilitasi dan mengirimkan sebanyak 30 UMKM untuk mengikuti pelatihan di Kementerian Koperasi dan UKM. Mereka akan mengikuti pelatihan roasting kopi," terang Jan Dalos.

BACA JUGA:CATAT! Ini Jadwal Rutin Samsat Petang dan Malam Saat Pemutihan Pajak Kendaraan 2024

Dijelaskan Jan Dalos, tujuan pemerintah kabupaten mengikutsertakan para pelaku UMKM adalah, agar pelaku usaha yang memulai usaha dibidang kopi untuk memiliki keberanian dan terus berkembang. Antara lain, berani mengembangkan pasar, termasuk meningkatkan kreatifitas dan selalu berinovasi.

 

"Seperti kemasan produk yang bagus dan pelayanan yang baik. Kita berharap agar peserta nantinya mengikuti pelatihan dengan baik, lalu mempraktikkannya di daerah kita," jelas Jan Dalos.

BACA JUGA:Kelas BPJS Kesehatan Dihapuskan, Gantinya KRIS JKN Diberlakukan Mulai Tahun Depan

Dirinya melanjutkan, saat ini di Kabupaten Kepahiang sudah mulai berkembang industri kecil yang bergerak dalam bidang pengolahan kopi. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya kafe kopi yang ada.

 

Sumber: