Info Haji: Begini Persiapan Calon Jemaah Haji Kepahiang Menjelang Puncak Haji di Armuzna!

Info Haji: Begini Persiapan Calon Jemaah Haji Kepahiang Menjelang Puncak Haji di Armuzna!

Info haji calon jemaah haji Kepahiang menjelang puncak haji di Armuzna--Kemenag Kepahiang

Radarkepahiang.id - Ketua Bimbingan Ibadah atau Bimbad haji dari tanah suci Mekkah, Kamis 06 Juni 2024 kembali menyampaikan info haji terkini. Ketua Bimbad, DR. Hj Jernilan, M.Pd menginformasikan kalau saat ini calon jemaah haji asal Kepahiang sudah melaksanakan rangkaian umrah wajib, seperti umrah sunah Miqot Tan'im.

BACA JUGA:Selain Provinsi Bengkulu, Ini Daerah di Indonesia yang Melaksanakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Dia mengungkapkan terkait kesiapan calon jemaah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) yang akan dilaksanakan pada 9 Dzulhijjah 1455 H.

 

Calon jemaah haji Kepahiang yang tergabung dalam kloter 6, menerima sosialisasi dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Jernilan menyampaikan, calon jemaah haji mendapatkan bimbingan manasik haji di hotel secara terjadwal.

 

"Bimbingan manasik haji ini dilakukan untuk persiapan puncak haji yang akan dilaksanakan di Armuzna mulai 9 Dzulhijjah nanti. Bimbingan manasik pada jemaah dilaksanakan di musallah hotel secara terjadwal. Agar semakin memahami rukun haji, wajib haji dan sunah haji serta larangan dalam berhaji," jelas Jernilan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Perbaikan Gangguan Sutet 3 Provinsi Tuntas 100 Persen

Selain itu, Jernilan mengungkapkan kalau calon jemaah haji Kepahiang yang kondisi kesehatannya menurun akhir-akhir ini juga terus dilakukan pemantauan dan dilakukan pemeriksaan seintens mungkin. 

 

Mengingat untuk melaksanakan serangkaian puncak ibadah haji, calon jemaah haji harus menyiapkan fisik dan kesehatan yang baik.

 

"Tim kesehatan juga memfasilitasi jemaah calon haji yang terganggu kesehatannya, yang beberapa mengalami batuk, pilek, demam ringan. Karena jemaah calon haji harus menyiapkan fisik seoptimal mungkin jelang puncak haji di Armuzna nanti," ungkapnya.

BACA JUGA:Banyak Keuntungannya, Simak Berikut Ini Tujuan Pemutihan Pajak Kendaraan

Sumber: