Menpora Nilai Gerbangtara Jadi Wadah Pemuda Ikut Andil Dalam Pembangunan IKN

Menpora Nilai Gerbangtara Jadi Wadah Pemuda Ikut Andil Dalam Pembangunan IKN

Menpora Dito Areotedjo menilai Gerbangtara sebagai wadah pertisipasi pemuda dalam pembangunan IKN--Menpora

Radarkepahiang.id - Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Dito Ariotedjo mendukung terbentuknya Konsorsium Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara). Menurut Menpora Dito, Konsorsium Gerbangtara bisa menjadi wadah menyalurkan ide-ide anak muda untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Karena Ini Ilmuan Memprediksi Misi ke Planet Mars Terancam Gagal

Menpora menerima dan berdialog dengan Gerbangtara di Kantor Kemenpora, Selasa 4 Juni 2024. Pertemuan itu membahas terkait bagaimana peran pemuda dalam mebangun IKN.

 

"Kemenpora siap dukung Gerbangtara untuk memastikan pembangunan IKN selaras dengan Indeks Pembangunan Pemuda," kata Menpora.

 

Bagi Menpora, pembangunan IKN harus dikerjakan dengan gotong royong antar generasi. Pemuda perlu mengambil peran dalam pembangunan IKN dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Mati Pajak Sampai 5 Tahun Lebih, Buruan Ikuti Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Pemprov Bengkulu

"Masa depan Nusantara perlu diwujudkan dengan gotong royong lintas generasi dan lintas sektor. Kita perlu memastikan bahwa generasi muda menjadi pionir pembangunan sumber daya manusia di IKN," katanya.

 

"Saya berharap konsorsium gerbangtara bisa menjadi aggregator setiap aspirasi dan potensi masyarakat untuk sama-sama membangun Nusantara," ujarnya.

 

Diketahui, Gerbangtara membangun konsorsium pentahelix dalam membangun SDM masyarakat IKN. Dalam konsep pentahelix, terdapat kolaborasi antar lima unsur subjek yaitu akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. 

BACA JUGA:9 Negara Ini Tolak Palestina Gabung PBB, Salah Satunya Pernah Jadi Bagian Indonesia!

Sumber: