MANTAP! ASN Pindah ke IKN Bakal Dapat Tunjangan Khusus

MANTAP! ASN Pindah ke IKN Bakal Dapat Tunjangan Khusus

MANTAP! ASN Pindah ke IKN Bakal Dapat Tunjangan Khusus/--www.niaga.asia

MANTAP! ASN Pindah ke IKN Bakal Dapat Tunjangan Khusus

RK ONLINE - Mulai bulan Juli 2024, diperkirakan sekitar 2.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menjadi pionir dengan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Para ASN yang menjadi bagian dari langkah awal ini akan menerima tunjangan khusus.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas, menyatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan perhitungan besaran tunjangan yang akan diberikan kepada ASN yang pindah ke IKN. Meskipun tidak mengungkapkan jumlahnya secara pasti, Azwar memberikan sedikit gambaran.

BACA JUGA:Cek Sekarang! Jadwal Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadhan Ditetapkan

"Kami telah merumuskan tunjangan kepindahan, biaya packing, dan juga tunjangan untuk mereka yang membawa keluarganya pindah ke sana," ujarnya.

 

Anas menjelaskan bahwa pemindahan ASN ke IKN akan dilakukan secara bertahap. Ini berarti, keberangkatan para pegawai ASN ke IKN tidak akan terjadi secara bersamaan oleh ribuan orang.

 

"Mereka yang jaraknya jauh akan mendapat tunjangan untuk naik pesawat. Tapi yang dekat mungkin akan naik kapal laut, sambil membawa barang-barang seperti lemari, dan lain sebagainya," tambahnya.

BACA JUGA:OIKN Pastikan Pembangunan 70 Rusun ASN di IKN Mulai Tahun Ini

Dia juga mengungkapkan optimisme bahwa target pelaksanaan Upacara 17 Agustus di IKN dapat tercapai. Ini didukung oleh kemajuan pembangunan infrastruktur di sana, khususnya hunian bagi ASN.

 

"Kami baru saja melakukan topping off bersama presiden terkait kesiapan hunian ASN di IKN. Saya sendiri agak kaget karena sebelumnya belum ada apa-apa. Tapi sekarang sudah ada tower, sudah hampir selesai. Dan apartemennya juga cukup besar, 90 meter persegi," paparnya.

Sumber: