Pindah ke IKN, Puluhan Instansi Ini Bakal Buka Seleksi CPNS dengan Formasi Putra Putri Daerah

Pindah ke IKN, Puluhan Instansi Ini Bakal Buka Seleksi CPNS dengan Formasi Putra Putri Daerah

Pemindahan instansi ke IKN diprediksi membuka peluang seleksi CPNS 2024 dengan jumlah formasi yang besar.--Kementerian Kominfo

Radarkepahiang.id - Meski pemerintah belum secara resmi mengumumkannya, puluhan instansi ini dikabarkan akan migrasi dan akan pindah dan mengisi kekosongan di IKN

Dengan perpindahan ini pula, puluhan instansi ini diprediksi bakal membuka seleksi CPNS 2024 dengan jumlah formasi yang terbilang cukup banyak. Sesuai dengan tujuannya, pembukaan seleksi CPNS 2024 ini juga menjadi target pemerintah untuk mengisi kekurangan SDM ASN di IKN.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Sekarang, 7 Kementerian Ini Buka Seleksi CPNS 2024

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengungkapkan jika pemindahan ASN itu akan dilakukan secara bertahap. Bahkan masing-masing kementerian atau lembaga saat ini telah mengajukan jumlah ASN yang akan dipindahkan ke IKN.

 

Total ada 2.505 ASN yang akan diajukan untuk pindah ke IKN yang terdiri dari jabatan eselon I hingga eselon 4. Selain itu ditambah lagi dari peserta yang lolos CPNS 2024. Rekrutmen CPNS 2024 yang dibuka kementerian dan lembaga ditingkat pusat ini dapat diikuti oleh putra-putri daerah yang siap ditempatkan dimanapun oleh pemerintah pada seleksi CPNS 2024 ini nanti.

BACA JUGA:Bersama Warga Ujan Mas, PT PLN Indonesia Power UBP Bengkulu Gelar Salat Idul Adha 1445 H Berjemaah

Berikut ini 25 instansi pemerintah pusat yang siap pindah ke IKN:

1. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika

2. Badan Nasional Penanggulangan Bencana

3. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

4. Badan Pangan Nasiona

5. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

 

Sumber: