Sabar Ya, Tahun Ini Tidak Ada Formasi CPNS 2024 di Kepahiang, Ini Alasannya!

Sabar Ya, Tahun Ini Tidak Ada Formasi CPNS 2024 di Kepahiang, Ini Alasannya!

Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata mengatakan tidak ada formasi CPNS 2024 karena Pemkab Kepahiang hanya mengusulkan formasi PPPK 2024--Humas DPRD Kepahiang

Radarkepahiang.id - Meskipun pemerintah pusat membuka peluang secara besar-besaran, tahun ini dapat dipastikan kalau tidak ada formasi CPNS 2024 di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Hal ini disebabkan karena Pemkab Kepahiang sama sekali tidak mengusulkan formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPANRB.

BACA JUGA:HEBOH! Gegara Ini 3 Provinsi Termasuk Bengkulu Terdampak Mati Lampu

Diketahui, Pemkab Kepahiang merupakan satu dari 14 pemerintah daerah di Indonesia yang tidak mengusulkan formasi CPNS 2024. Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdinata, S.Ip, pertimbangan Pemkab Kepahiang tidak mengajukan formasi CPNS 2024 ini, karena sudah melakukan penerimaan banyak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

 

"Tahun 2024 ini Kabupaten Kepahiang tidak mengajukan formasi CPNS 2024. Jadi sama sekali tidak melakukan rekrutmen CPNS. Karena pertimbangannya, daerah kita sudah melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK," ungkap Nata, Selasa 04 Juni 2024.

BACA JUGA:Belum Sempat Dilantik, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Putuskan Mengundurkan Diri

Meski tidak mengajukan formasi CPNS 2024, wakil bupati Kepahiang ini mengatakan jika Pemkab Kepahiang tetap akan mengajukan formasi PPPK. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam menyelesaikan dan menuntaskan persoalan 

tenaga honorer di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

"Namun, PPPK 2024 ini masih kita upayakan. Seperti Satpol PP, Kesehatan dan beragam formasi PPPK lainnya. Totalnya ribuan, mudah-mudahan akan diakomodir juga," harapnya.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Mulai Besok Provinsi Bengkulu Buka Program Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun 2024

Untuk diketahui kalau dari rekrutmen PPPK yang selama ini sudah dilakukan Pemkab Kepahiang, masih menyisakan banyak tenaga honorer. Bukan tanpa alasan, selain memang banyak yang tidak terdata dan minimnya usulan formasi PPPK, keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Kepahiang juga ikut menjadi kendala.

 

Sumber: