Segini Total Kerugian Akibat Peristiwa Kebakaran Rumah Warga Desa Kandang!

Segini Total Kerugian Akibat Peristiwa Kebakaran Rumah Warga Desa Kandang!

Segini Total Kerugian Akibat Peristiwa Kebakaran Rumah Warga Desa Kandang!--Jimmy Mayhendra

Segini Total Kerugian Akibat Peristiwa Kebakaran Rumah Warga Desa Kandang!

RK ONLINE - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Kandang, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Jumat 26 April 2024. Peristiwa kebakaran ini menimpa salah satu rumah milik Amir Kanedi warga setempat.

 

Meskipun sampai detik ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun yang jelas kebakaran yang menimpa rumah Amir ini membuatnya mengalami kerugian yang ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Desa Kandang Kebakaran!

Kabid Damkar Satpol PP PBK Kepahiang, Paimin, S.Sos menuturkan bahwa saat ini, api yang membakar satu unit rumah warga tersebut sudah berhasil dipadamkan. Hanya saja, kerugian yang harus dialami korban terbilang cukup besar yakni berkisar pada angka Rp 47 juta.

 

"Api sudah berhasil kita padamkan, tadi juga dibantu oleh TNI/Polri dan juga masyarakat setempat. Namun berdasarkan hasil penghitungan kami yang dikonfirmasi pula oleh korban, setidaknya kerugian kurang lebih mencapai Rp 47 juta," ujar Paimin.

BACA JUGA:Formasi ASN Daerah Jadi Prioritas, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Pemerintah

Sebelum api terlebih dahulu menyambar seisi rumah, beruntungnya korban dengan cepat melaporkan peristiwa ini kepada Damkar. Mengingat kondisi jalan yang juga tidak terlalu sukar untuk dilalui, akhirnya proses pemadaman bisa dengan cepat dilakukan.

 

"Masyarakat cepat melapor, jadi kami juga cepat tiba di lokasi.

BACA JUGA:Telusuri dan Pertanyakan Legalitas Tambang Diduga Ilegal di Lubuk Penyamun

Sebelumnye diberitakan bahwa, Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Jumat 26 April 2024.

Sumber: