Terkait Putusan MK, Yusril: Tidak Ada Arah Kemenangan Bagi Pemohon!

Terkait Putusan MK, Yusril: Tidak Ada Arah Kemenangan Bagi Pemohon!

Terkait Putusan MK, Yusril: Tidak Ada Arah Kemenangan Bagi Pemohon!--Dok/Net

Dilansir dari Kompas.com, Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo memastikan bahwa dirinya akan hadir pada hari sidang putusan MK tersebut. Menurut Ganjar, pada hari penentuan tersebut, hakim memiliki kesempatan untuk mengembalikan marwah MK di mata masyarakat Indonesia seperti yang telah disampaikan oleh Ketum PDI Perjuangan sekaligus Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri.

 

"InsyaAllah saya hadir. Saya kira ini merupakan momentum yang luar biasa buat MK untuk tidak membuat April mop tetapi memperingati apa yang pernah dilakukan oleh seorang Kartini, habis gelap terbitlah terang," ujar Ganjar dilansir dari Kompas.com

 

Ganjar juga menyebutkan bahwa pada hari pengambilan keputusan tersebut, seluruh mata rakyat Indonesia akan memberi perhatian lebih kepada para hakim di MK tersebut. Apapun keputusan yang akan diambil oleh para hakim nantinya, tentu saja harus dihormati oleh siapa pun.

 

"Tapi saya secara pribadi, saya kira Ibu juga sama, tidak akan memengaruhi putusan, tapi wewenangnya pada Yang Mulia Majelis Hakim," singkatnya.

Sumber: