Di Perbatasan, Pelaku Praktik Pungli Viral Digrebek Satgas Saber Pungli!

Di Perbatasan, Pelaku Praktik Pungli Viral Digrebek Satgas Saber Pungli!

Di Perbatasan, Pelaku Praktik Pungli Viral Digrebek Satgas Saber Pungli!--Jimmy Mayhendra

Di Perbatasan, Pelaku Praktik Pungli Viral Digrebek Satgas Saber Pungli!

RK ONLINE - Satgas Saber Pungli Kepahiang gerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya aktivitas Pungutan Liar (Pungli) di perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah (Benteng). Namun sayangnya, diduga usai viral dan menjadi bahan gunjingan masyarakat Kabupaten Kepahiang, oknum pelaku Pungli yang menarik tarif sebesar Rp 20 ribu bagi pengunjung itu sudah kabur dan menghilang tanpa jejak.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Waka Polres Kepahiang yang bertindak selaku Ketua Satgas Saber Pungli, Kompol Andi Kadesma, SH, S.IK didampingi Kabag Log yang bertindak sebagai Anggota Satgas Saber Pungli, Kompol. Ummar Fatah, MH menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan penelusuran langsung ke perbatasan Kepahiang - Benteng sejak 2 hari yang lalu namun sampai detik ini, oknum petugas yang viral tersebut beserta rombongannya tidak ditemukan.

BACA JUGA:Hari Ini Cuti Terakhir, Besok Kehadiran ASN Bakal Disidak Sekda!

"Sejak 2 hari yang lalu kami sudah check ke lokasi, sayangnya oknum petugas yang viral tersebut beserta rombongannya tidak ditemukan," ujar Ummar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya tetap akan memantau situasi perbatasan Kepahiang - Benteng dan sekitarnya untuk memastikan aksi Pungli tidak terjadi di Kabupaten Kepahiang ini.

"Tetap kita pantau, jangan sampai praktik Pungli merajalela di Kabupaten Kepahiang ini," singkatnya.

BACA JUGA:Netizen Tuntut Terduga Pelaku Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah Segera Ditangkap

Sebelumnya diberitakan bahwa Masyarakat Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masih geram dengan dugaan aksi Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum petugas parkir di perbatasan Kepahiang - Benteng. Bahkan tidak sedikit yang miminta agar petugas berwajib segera menangkap dan mengamankannya agar tidak ada lagi korban yang mengalami hal serupa.

"Ditunggu beritanyo kalu la ditangkap. Jelas nian mukonyo tuh," @Hendry Haryono.

"Kalu dibiarkan, besok-besok bakal bejamur, kemana Saber Pungli. Kami tunggu kabar selanjutnya," tambah @Bangwan.

BACA JUGA:Begini Skema Tarif Parkir Terbaru RSUD Kepahiang Untuk Keluarga Pasien yang Menginap

"Jangn Sampek orang luar trauma nak main sekitar Kepahiang - Bengkulu gegara mamang Pungli," geram @Leli lot.

Sementara itu sejak laporan diterima, Satgas Saber Pungli Kepahiang sendiri sudah menanggapi perihal dugaan Pungli di Perbatasan Kepahiang - Benteng ini.

Sumber: