Hari Ini Cuti Terakhir, Besok Kehadiran ASN Bakal Disidak Sekda!

Hari Ini Cuti Terakhir, Besok Kehadiran ASN Bakal Disidak Sekda!

Hari Ini Cuti Terakhir, Besok Kehadiran ASN Bakal Disidak Sekda!--Jimmy Mayhendra

Hari Ini Cuti Terakhir, Besok Kehadiran ASN Bakal Disidak Sekda!

RK ONLINE - Sesuai janji yang disebutkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Dr. Hartono, M.Pd beberapa waktu yang lalu, besok kehadiran seluruh ASN ataupun tenaga honorer di lingkungan Pemkab Kepahiang akan segera di Sidak.

Bukan tanpa dasar, hal ini untuk memastikan seluruh unsur di lingkungan pemerintah daerah disiplin terhadap waktu dan tidak melupakan kewajibannya terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Sekda Kepahiang menjelaskan bahwa besok, Selasa 16 April 2024, pihaknya akan melakukan Sidak ke seluruh OPD secara acak dan memeriksa langsung kehadiran ASN serta honorernya masing-masing. Jika kedapatan ada honorer yang membolos atau menambah jatah libur, maka ASN yang bersangkutan akan dipanggil dan dikenakan sanksi.

BACA JUGA:Netizen Tuntut Terduga Pelaku Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah Segera Ditangkap

"Hari ini terakhir libur, sesuai dengan yang dijelaskan beberapa waktu yang lalu, bahwa besok kita akan melakukan Sidak. Jadi teruntuk para ASN dan honorer, jangan sampai menambah jatah libur," ujar Sekda.

Sekda menerangkan bahwa jatah libur yang telah diberikan oleh negara selama cuti lebaran ini, dianggap telah cukup untuk berkumpul bersama keluarga dan juga untuk melakukan refreshing. Sehingga menurutnya, sudah tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk tidak hadir dalam pelaksanaan hari pertama kerja Pascacuti lebaran ini.

BACA JUGA:Begini Skema Tarif Parkir Terbaru RSUD Kepahiang Untuk Keluarga Pasien yang Menginap

"Libur yang ditetapkan negara sudah cukup panjang, saya rasa tidak ada lagi alasan bagi ASN dan tenaga honorer untuk menambah jatah liburnya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Sekda Kepahiang mengingatkan bahwa pada H1 masuk kerja nanti atau lebih tepatnya pada 16 April 2024, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang wajib masuk dan memulai rutinitas seperti biasanya.

BACA JUGA:Begini Skema Tarif Parkir Terbaru RSUD Kepahiang Untuk Keluarga Pasien yang Menginap

Pekerjaan yang menumpuk selama hari libur lebaran ini, telah menunggu untuk diselesaikan sesegera mungkin. Sehingga para ASN diminta untuk langsung mulai menyelesaikan pekerjaan dan tanggungjawabnya saat hari pertama masuk itu.

Bukan cuma mengancam akan melakukan Sidak saja, Sekda juga memastikan bahwa Pemkab Kepahiang tidak akan mentolerir ASN yang kedapatan membolos atau ogah-ogahan masuk pada hari pertama kerja nanti. Jika ada, ASN yang bersangkutan bisa terancam mendapatkan pemotongan Tunjangan Kinerja (Tukin) sebagai sanksi atas perbuatannya.

BACA JUGA:Saber Pungli Tanggapi Dugaan Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu, Andi: Segera Ditindaklanjuti!

Sumber: