Pimpin Safari Ramadhan di Desa Penanjung Panjang, Bupati: Tausiyah Menambah Wawasan

Pimpin Safari Ramadhan di Desa Penanjung Panjang, Bupati: Tausiyah Menambah Wawasan

Pimpin Safari Ramadhan di Desa Penanjung Panjang, Bupati: Tausiyah Menambah Wawasan--Jimmy Mayhendra

Pimpin Safari Ramadhan di Desa Penanjung Panjang, Bupati: Tausiyah Menambah Wawasan

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memimpin jalannya safari ramadhan Pemkab Kepahiang 1445 H di Masjid Jami' Desa Penanjung Panjang, Kamis 21 Maret 2024 malam.

Kegiatan rutin tahunan ini, dilaksanakan beriringan dengan safari ramadhan yang juga dilaksanakan oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP di Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi.

BACA JUGA:Sungguh Biadab, Bulan Puasa Pria Ini Kepergok Istri Cabuli Anak Kandung Hingga Lebih 10 Kali

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan bahwa kegiatan safari ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemkab Kepahiang dan juga masyarakat. Bukan cuma itu saja melalui safari ramadhan ini, juga dilaksanakan tausiyah singkat yang tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

"Untuk kegiatan safari ramadhan ini, juga ada sesi tausiyah yang tujuannya adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita semua. Kita sama-sama belajar, bagaimana untuk mengumpulkan bekal di dunia dan akhirat kelak," ujar bupati.

Orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang ini menambahkan bahwa agenda tausiyah pada safari ramadhan 1445 ini sendiri, akan diisi oleh Ustazd Gusti Santoso. Melalui tausiyah, bupati berharap ilmu yang diberikan dapat tersampaikan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Satpol PP PBK Kepahiang Sidak Rumah Makan, Ini Hasilnya!

"Pada bulan yang suci ini, mari kita melakukan banyak kegiatan yang positif. Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk masyarakat Penanjung Panjang dan sekitarnya, semoga puasa kita tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT," lanjutnya.

Untuk diketahui melalui rangkaian kegiatan ini bupati juga menyempatkan diri untuk menyerahkan hadiah berupa cindera mata dan shalat tarawih berjamaah.

Turut hadir mendampingi bupati dalam kegiatan ini Kapolsek Tebat Karai, Ipda. Dodi Hariyala beserta jajaran kepolisian, Sekda Kepahiang, Hartono, M.Pd, Camat Tebat Karai, Suryadi, S.Ip, Kepala Dishub, Febrian Hendra, S.Sos, Kabag Kesra, Devison, jajaran Pemerintah Desa Penanjung Panjang.

Sumber: