Satpol PP PBK Kepahiang Sidak Rumah Makan, Ini Hasilnya!

Satpol PP PBK Kepahiang Sidak Rumah Makan, Ini Hasilnya!

Satpol PP PBK Kepahiang Sidak Rumah Makan, Ini Hasilnya!--Jimmy Mayhendra

Satpol PP PBK Kepahiang Sidak Rumah Makan, Ini Hasilnya!

RK ONLINE - Setelah melaksanakan penegakan disiplin PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang, kini giliran rumah makan yang menjadi sasaran Sidak Satpol PP PBK Kabupaten Kepahiang, Jumat 22 Maret 2024.

Tujuan Sidak ini tidak lain ialah, untuk memberikan peringatan kepada seluruh pemilik rumah makan yang buka pada siang hari, agar tetap menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah ini.

BACA JUGA:GEMPAR! Diduga Wanita Asal Bengkulu Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Laut Lampung

Selain itu, Satpol PP juga melakukan Sidak dengan sasaran ASN yang membolos saat jam kerja dan singgah ke rumah makan dengan menggunakan seragam dinasnya.

Plt. Kasatpol PP PBK Kabupaten Kepahiang, Destiana menjelaskan jika Sidak di rumah makan kali ini, mereka tidak menemukan satupun ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang yang sedang nangkring di rumah makan saat jam bekerja masih berlangsung.

 

"Hasilnya nihil, kita tidak temukan ASN yang membolos ke rumah makan saat jam kerja berlangsung," ujar Destiana.

BACA JUGA:Setelah 8 Jam Macet Total, Kini Jalan Lintas Liku 9 Lancar Kembali

Kendati demikian, pemilik rumah makan yang sudah disinggahi oleh Satpol PP PBK Kepahiang ini, tetap diingatkan untuk tidak terlalu terbuka karena berpotensi dapat menggoyahkan iman masyarakat yang sedang berpuasa.

 

"Untuk etalase yang di dalamnya sudah berisi makanan, kami minta agar ditutup menggunakan tirai. Jangan sampai terlalu vulgar," lanjutnya.

 

Hingga berita ini ditulis, Sidak rumah makan oleh Satpol PP ini baru berlangsung di seputaran Kecamatan Kepahiang saja. Sementara itu Satpol PP PBK Kepahiang juga sudah merencanakan akan melanjutkan Sidak di beberapa tempat atau kecamatan lainnya.

Sumber: