Polres Kepahiang Sita Miras dan Puluhan Liter Tuak, AKP Sujud Alif: Musnahkan!

Polres Kepahiang Sita Miras dan Puluhan Liter Tuak, AKP Sujud Alif: Musnahkan!

Polres Kepahiang Sita Miras dan Puluhan Liter Tuak, AKP Sujud Alif: Musnahkan!--Satreskrim Polres Kepahiang

Polres Kepahiang Sita Miras dan Puluhan Liter Tuak, AKP Sujud Alif: Musnahkan!

RK ONLINE - Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu berhasil mengamankan puluhan botol Minuman Keras (Miras) dan juga tuak dari sejumlah pedagang kelontong, Selasa 19 Maret 2024 malam.

Pengamanan terhadap puluhan jenis Miras ini dilakukan saat menjalani operasi Pekat Nala selama bulan suci Ramadhan 2024 berlangsung.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK menuturkan bahwa untuk keseluruhan Barang Bukti (BB) Miras yang disita tersebut, akan segera dimusnahkan oleh pihaknya.

BACA JUGA:Paling Populer, Ini Mitos dan Fakta Tentang Kehidupan Luar Angkasa

"Kemarin malam kita sudah melakukan penyitaan terhadap puluhan botol Miras dan juga puluhan liter tuak. Untuk BB yang kami amankan ini, akan segera kami musnahkan," ujar Kasat Reskrim.

Untuk keseluruhan BB Miras dan tuak ini lanjut Sujud, tidak semuanya diamankan dari para pedagang kelontong. Namun beberapa diantaranya juga diamankan dari tangan para pemuda yang kedapatan asyik nongkrong di kawasan Kecamatan Kepahiang sambil mengkonsumsi Miras tersebut.

BACA JUGA:HEBOH! 93 Unit Sepeda Motor Diamankan Polres Kepahiang Gegara Ini

"Ada juga yang kami amankan dari pemuda yang nongkrong, seluruh Miras yang ada langsung kami amankan," lanjutnya.

Meskipun berhasil mengamankan seluruh BB Miras, jajaran Satreskrim Polres Kepahiang tidak mengamankan satupun pemuda yang nongkrong atau penjual Miras secara bebas ini. Kendati demikian, seluruh penjual diminta untuk menandatangani surat penyitaan serta membuat pernyataan agar tidak menjual kembali barang haram tersebut, terutama selama bulan suci ramadhan.

BACA JUGA:Tips dan Trik Fotografi, Jadikan Momen Penting Makin Luar Biasa dan Abadi Sampai Tak Terlupakan

"Untuk anak-anak yang kami jumpai saat nongkrong, juga kami minta agar membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing," demikian Kasat Reskrim.

Sumber: