Safari Ramadhan di Desa Simpang Kota Bingin, Sekda: Manfaatkan Ramadhan Untuk Mendapat Keberkahan

Safari Ramadhan di Desa Simpang Kota Bingin, Sekda: Manfaatkan Ramadhan Untuk Mendapat Keberkahan

Safari Ramadhan di Desa Simpang Kota Bingin, Sekda: Manfaatkan Ramadhan Untuk Mendapat Keberkahan--Jimmy Mayhendra

Safari Ramadhan di Desa Simpang Kota Bingin, Sekda: Manfaatkan Ramadhan Untuk Mendapat Keberkahan

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kembali menggelar safari ramadhan 1445 H. Kali ini safari ramadhan Pemkab Kepahiang digelar di Masjid Jamik Ibadurrahman, Desa Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Kamis 14 Maret 2024 malam.

Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, kegiatan safari ramadhan Pemkab Kepahiang ini digelar sebagai wadah menyambung tali silaturrahmi antara Pemkab Kepahiang dan masyarakat.

BACA JUGA:Segera Hentikan, Ini Bahayanya Jika Biasa Berbuka Puasa dengan Minum Es

Dalam sambutannya, Sekda menuturkan bahwa momen safari ramadhan ini rutin digelar pemerintah setiap tahunnya. Mengingat bulan suci ramadhan yang hanya datang 1 kali dalam setahun, Sekda mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dan memanfaatkannya untuk mendapatkan keberkahan dan ridho ilahi.

"Seperti yang kita ketahui bahwa bulan ramadhan merupakan bulan spesial, yang mana di dalamnya terkandung banyak kebaikan. Oleh sebab itu marilah kita bersama-sama menjalani ibadah puasa ini dengan bersungguh-sungguh agar mendapatkan berkah," ujar Sekda.

BACA JUGA:GAWAT! Data Dinkes Menyebutkan Nyaris 1.000 Orang Warga Kepahiang Mengidap Diabetes

Sebelum berakhirnya kegiatan safari ramadhan ini, Pemkab Kepahiang bersama dengan jajaran pemerintah desa Simpang Kota Bingin melaksanakan shalat tarawih bersama. Tak lupa, juga dilaksanakan serah terima cinderamata dari Pemkab Kepahiang untuk jajsran pengurus masjid Jamik Ibadurrahman Desa Simpang Kota Bingin.

"Tadi malam kita juga memberikan cinderamata untuk masjid Ibadurrahman, semoga dapat bermanfaat," demikian Sekda.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Terima 3 Laporan Pencurian, Kasat Reskrim: Pelakunya Hanya 1 Orang!

Untuk diketahui bahwa dalam safari ramadhan kali ini, Sekda Kepahiang didampingi oleh Asisten I, Husni Thamrin, SE, Kepala Disdukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, Kepala Dinas LH, Swiffendi Yusda, Kabag Umum, Erland Kannedi, Sekretaris Disperkop UKM, Irwan Sayuti, serta jajaran pemerintah desa Simpang Kota Bingin.

Sumber: