Safari Ramadhan di Desa Babakan Bogor, Wabup: Puasa Bukan Hanya Menahan Lapar dan Haus!

Safari Ramadhan di Desa Babakan Bogor, Wabup: Puasa Bukan Hanya Menahan Lapar dan Haus!

Safari Ramadhan di Desa Babakan Bogor, Wabup: Puasa Bukan Hanya Menahan Lapar dan Haus!--Jimmy Mayhendra

Safari Ramadhan di Desa Babakan Bogor, Wabup: Puasa Bukan Hanya Menahan Lapar dan Haus!

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H. Kali ini agenda rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan suci ramadhan ini, berlangsung di Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Rabu 13 Maret 2024.

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, kegiatan safari ramadhan 1445 H ini merupakan kegiatan safari ramadhan perdana dilaksanakan tahun 2024.

BACA JUGA:Patut Dicoba! Begini Tips Mencegah Rasa Haus Berlebihan Saat Puasa Ramadhan

Dalam sambutannya Wabup menerangkan kalau hadirnya bulan suci ramadhan ini, merupakan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat muslim di seluruh dunia. Sebab pada bulan ramadhan, pintu surga akan dibuka selapang-lapangnya, sementara pintu neraka akan ditutup dan dikunci serapat-rapatnya.


Safari Ramadhan di Desa Babakan Bogor, Wabup: Puasa Bukan Hanya Menahan Lapar dan Haus!--Jimmy Mayhendra

Pada bulan ramadhan, segala macam kebaikan akan dilipatgandakan. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat terus memupuk kebaikan dan beramal soleh dengan mengharapkan ridho dari Allah S.W.T

BACA JUGA:Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2024, Ada Tim Favoritmu?

"Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi puasa adalah bagaimana kita mengendalikan diri dari hawa nafsu, terutama nafsu yang bersifat duniawi. Pupuklah amal kebaikan sebanyak mungkin agar kelak kita sama-sama mendapat ridho dari Allah S.W.T," ujar Wabup.

Tak lupa Wabup juga berpesan kepada masyarakat Desa Babakan Bogor agar, momen Ramadan yang hanya datang 1 kali dalam setahun ini, dijadikan sebagai momentum untuk memperluas ladang amal dan mendulang pahala.

Melalui bulan yang penuh keberkahan ini, dirinya juga berharap agar seluruh umat muslim di Kabupaten Kepahiang mendapatkan pengampunan dari Allah S.WT.

BACA JUGA:Renault Siapkan Mobil Listrik Murah dengan Desain Mungil Untuk Pasar Global

"Intinya Safari Ramadan ini adalah momentum untuk bersilaturrahmi. Saya berharap pada bulan yang suci ini kita semua bisa berlomba-lomba untuk mendulang pahala, mencari ridho dan juga pengampunan dari Allah S.W.T," lanjutnya.

Untuk diketahui bahwa pada momen Safari Ramadhan 1445 H ini, Wabup hadir di Desa Babakan Bogor dengan didampingi oleh Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, Kepala Desa Babakan Bogor, Giran beserta jajaran pemerintah desa Babakan Bogor, Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Nur Hassanah, M.Si, Kepala Dukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, Kasi Binmas Islam Kemenag Kepahiang, M. Riduan, S.HI, M.Ag dan sejumlah jajaran RSUD Kepahiang.

Sumber: