PT KAI Dukung Kemenhub Gelar Motis 2024 Secara Gratis, Buruan Manfaatkan!

PT KAI Dukung Kemenhub Gelar Motis 2024 Secara Gratis, Buruan Manfaatkan!

PT KAI Dukung Kemenhub Gelar Motis 2024 Secara Gratis, Buruan Manfaatkan!/--www.hops.id

PT KAI Dukung Kemenhub Gelar Motis 2024 Secara Gratis, Buruan Manfaatkan!

RK ONLINE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan dukungan penuh terhadap program Angkutan Motor Gratis (Motis) yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

 

Motis merupakan program tahunan Kemenhub yang memungkinkan masyarakat mudik bersama motor dapat menggunakan layanan kereta api secara gratis. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi jumlah kendaraan roda dua dan potensi kecelakaan di jalan raya selama musim mudik Lebaran, sehingga dapat meningkatkan tingkat keselamatan.

BACA JUGA:Mudik Gratis! Kemenhub Buka Pendaftaran Program Motis Lebaran Tahun 2024

Pendaftaran Motis 2024 telah dibuka sejak tanggal 4 Maret 2024 dan akan berlangsung hingga 18 April 2024 melalui situs resmi mudikgratis.dephub.go.id. Pelaksanaan Motis 2024 untuk arus mudik direncanakan pada tanggal 2-8 April 2024, sedangkan untuk arus balik akan dilaksanakan pada tanggal 13-19 April 2024.

 

Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI, menyatakan bahwa perusahaan BUMN sebagai operator perkeretaapian memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Motis. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang ingin membawa motor ke kampung halaman.

 

"KAI siap turut berperan dalam meningkatkan keselamatan pemudik melalui penyediaan rangkaian kereta api angkutan Motis," ucap Didiek. Dengan menggunakan kereta api, diharapkan dapat mengurangi kemacetan di jalan raya dan meningkatkan keselamatan pemudik selama musim mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Ramadhan Penuh Berkah, Ketahuilah Ini Keistimewaan Salat Tarawih yang Luar Biasa

Arif Anwar, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub, berharap Motis 2024 dapat menarik minat lebih banyak masyarakat daripada tahun-tahun sebelumnya. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan program ini dan tidak memaksakan diri mudik naik motor, karena hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya.

 

Sumber: