Doa Paling Mustajab, Ketahuilah Kalau Sebenarnya Ini Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Bagi Umat Islam

Doa Paling Mustajab, Ketahuilah Kalau Sebenarnya Ini Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Bagi Umat Islam

Doa Paling Mustajab, Ketahuilah Kalau Sebenarnya Ini Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Bagi Umat Islam--Radarkepahiang id

Doa Paling Mustajab, Ketahuilah Kalau Sebenarnya Ini Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Bagi Umat Islam

RK ONLINE - Berpuasa di bulan suci ramadhan, merupakan rukun Islam yang wajib kita jalani. Dalam 365 hari yang dilewati dalam setahun, bulan ramadhan hanya datang selama 30 hari saja. Oleh sebab itu, jangan sampai disia-siakan sebab, ada banyak keutamaan dalam bulan ramadhan ini.

Bagi yang belum tahu, apa saja keutamaan bulan ramadhan ini. Simak informasi yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber terpercaya ini.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini Hukumnya Membatalkan Puasa dengan Sengaja

Keutamaan Bulan Ramadhan :

1. Bulan Turunnya Al-Quran

Keutamaan pertama bulan Ramadhan adalah bulan yang padanya Al-Quran diturunkan. Keutamaan ini bahkan diabadikan oleh Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 185. Ini potongannya diambil dari Quran Kementerian Agama:

"Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda (antara yang hak dan yang batil)," Al-Baqarah ayat 185.

BACA JUGA:Ramadhan Penuh Berkah, Ketahuilah Ini Keistimewaan Salat Tarawih yang Luar Biasa

2. Ditutupnya Pintu Neraka, Dibukanya Pintu Surga dan Dibelenggunya Setan

Menilik situs resmi Badan Amil Zakat Nasional, baznas.go.id, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwasanya pada bulan Ramadhan, pintu-pintu neraka ditutup, pintu-pintu surga dibuka, dan setan-setan dibelenggu.

"Jika awal Ramadhan tiba, maka setan-­setan dan jin dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Sedangkan pintu-pintu surga dibuka, dan tidak satu pintu pun yang ditutup. Lalu ada seruan (pada bulan Ramadhan): Wahai orang yang menginginkan kebaikan, datanglah. Wahai orang yang ingin kejahatan, tahanlah dirimu. Pada setiap malam Allah SWT memiliki orang-orang yang dibebaskan dari neraka." (HR Tirmidzi)

BACA JUGA:Pemerintah Kembali Membuka Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024, Penerimaan Dalam Jumlah Besar!

3. Bulan yang Memiliki Malam Lailatul Qadar

Sumber: