Yamaha Zuma 125, Skuter Matik Trail 2024 yang Resmi Diluncurkan Yamaha

Yamaha Zuma 125, Skuter Matik Trail 2024 yang Resmi Diluncurkan Yamaha

Yamaha Zuma 125, Skuter Matik Trail 2024 yang Resmi Diluncurkan Yamaha/--yamahamotorsports.com

Yamaha Zuma 125, Skuter Matik Trail 2024 yang Resmi Diluncurkan Yamaha

RK ONLINE - Yamaha baru-baru ini memperkenalkan model terbaru dari skuter matik bergaya trail, Yamaha Zuma 125, untuk tahun 2024. Sayangnya untuk saat ini, peluncurannya hanya dilakukan di Amerika Serikat dan bukan secara global seperti di Indonesia. 

 

Lantas apa saja yang membuatnya menarik?

Dikutip dari Greatbiker, Yamaha Zuma 125 memiliki dimensi yang kompak, mirip dengan skutik entry level. Namun, kendaraan ini memiliki sentuhan trail dengan penggunaan stang telanjang, ban semi off-road, dan handle besi tambahan di bagian belakang.

BACA JUGA:Jetour! Mobil China yang Segera Masuk Pasar Otomotif Indonesia

Salah satu ciri unik dari Zuma 125 terletak pada wajahnya. Yamaha membekalinya dengan lampu utama ganda berbentuk lingkaran sempurna yang berukuran berbeda di setiap sisinya. Selain itu, terdapat ceruk dengan permukaan rata di bagian atasnya.

 

Secara keseluruhan, Yamaha Zuma 125 menampilkan nuansa yang maskulin melalui garis tajam dan kombinasi warna dual tune yang gelap. Kendaraan ini hampir mirip dengan Yamaha BWS 125 yang telah lama dipasarkan di Taiwan.

 

Skuter ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur modern, termasuk panel instrumen full digital, soket pengisian daya ponsel, rem double cakram dengan sistem combi brake (CBS), pelindung sok depan karet, dan ruang kompartemen yang dapat menampung helm.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kia EV9 Berhasil Raih Gelar WWCOTY 2024

Yamaha Zuma menggunakan mesin BlueCore generasi terbaru dengan kapasitas 125cc bersilinder tunggal dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Meskipun tenaga dan torsi yang dihasilkan belum diketahui secara pasti, namun kendaraan ini memiliki mesin yang sama dengan Yamaha Cygnus Gryphus.

 

Sumber: