Ingin Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan Nomor HP, Begini Caranya!

Ingin Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan Nomor HP, Begini Caranya!

Ingin Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan Nomor HP, Begini Caranya!/--www.istockphoto.com

Ingin Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan Nomor HP, Begini Caranya!

RK ONLINE - Pernahkah Anda berpikir untuk melacak lokasi seseorang menggunakan nomor HP-nya? Mungkin Anda ingin memastikan keberadaan orang terdekat atau ingin memantau perjalanan mereka untuk memastikan sampai di tujuan dengan selamat. Nah, sekarang Anda bisa melakukannya dengan mudah!

 

Melacak lokasi seseorang saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui nomor HP. Tapi bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut:

BACA JUGA:Jetour! Mobil China yang Segera Masuk Pasar Otomotif Indonesia

Cara Melacak Lokasi Orang Menggunakan Nomor HP

Melacak lokasi seseorang dengan nomor HP pada dasarnya cukup sederhana. Anda dapat menggunakan fitur Location Sharing yang disediakan oleh aplikasi Google Maps. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi terkini dengan orang lain dan sebaliknya.

 

- Minta Orang Tersebut Berbagi Lokasi: Ajak orang yang ingin Anda lacak keberadaannya untuk membagikan lokasi terkininya melalui fitur Location Sharing di Google.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kia EV9 Berhasil Raih Gelar WWCOTY 2024

- Buka Aplikasi Google Maps: Buka aplikasi Google Maps di HP Anda dan klik ikon foto profil.

- Pilih "Location Sharing": Setelah itu, pilih opsi "Location Sharing" dan klik "Share Location".

 

- Atur Durasi dan Bagikan Tautan: Atur berapa lama Anda ingin berbagi lokasi tersebut, kemudian minta orang tersebut untuk membagikan informasi lokasi terkininya ke nomor HP Anda. Informasi lokasi tersebut akan dikirim dalam bentuk tautan.

Sumber: