Beragam Aplikasi Al Quran Untuk Mempermudah Ibadah Saat Bulan Ramadhan Tahun 2024

Beragam Aplikasi Al Quran Untuk Mempermudah Ibadah Saat Bulan Ramadhan Tahun 2024

Beragam Aplikasi Al Quran Untuk Mempermudah Ibadah Saat Bulan Ramadhan Tahun 2024/--www.istockphoto.com

Beragam Aplikasi Al Quran Untuk Mempermudah Ibadah Saat Bulan Ramadhan Tahun 2024

RK ONLINE - Bulan suci Ramadhan telah tiba dan umat Islam di seluruh dunia, sibuk dengan berbagai aktivitas ibadah, termasuk tadarus dan mengkhatamkan Al Quran. 

 

Namun dengan perkembangan teknologi, akses terhadap Al Quran menjadi semakin mudah melalui aplikasi digital. Inilah beberapa aplikasi Al Quran yang bisa Anda instal untuk memperdalam ibadah Anda selama bulan Ramadhan tahun 2024:

BACA JUGA:Jetour! Mobil China yang Segera Masuk Pasar Otomotif Indonesia

1. Al Quran Indonesia

Aplikasi ini menawarkan terjemahan Al Quran dalam tiga bahasa: Indonesia, Melayu, dan Inggris. Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan dapat dioperasikan secara offline, aplikasi ini juga dilengkapi dengan jadwal waktu salat dan fitur arah kiblat. Fitur-fitur lainnya meliputi desain menarik, indeks Surah dan Juz, tafsir dalam tiga bahasa, dan fitur tambahan lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Dalfindo Cipta Karya.

 

2. Muslim Pro: Ramadhan 2024

Aplikasi Islam populer ini menawarkan berbagai fitur, termasuk Al-Quran, waktu sholat, arah kiblat, adhkar, kalender Hijriah, dan banyak lagi. Dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna dan memiliki rating yang tinggi di App Store dan Google Play Store.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kia EV9 Berhasil Raih Gelar WWCOTY 2024

3. Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur berguna seperti rekaman audio untuk setiap ayat, tafsir Ibnu Katsir, aturan Tajwid yang diberi warna, terjemahan, dan penjelasan kata per kata. Dengan rating tinggi di kedua platform, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

 

Sumber: