Pulang Lebih Cepat, Ini Skema Penyesuaian Jam Kerja Pegawai Kota Bengkulu Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Pulang Lebih Cepat, Ini Skema Penyesuaian Jam Kerja Pegawai Kota Bengkulu Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Pulang Lebih Cepat, Ini Skema Penyesuaian Jam Kerja Pegawai Kota Bengkulu Selama Ramadhan 1445 Hijriah/--antaranews.com

Pulang Lebih Cepat, Ini Skema Penyesuaian Jam Kerja Pegawai Kota Bengkulu Selama Ramadhan 1445 Hijriah

RK ONLINE - Pemerintah Kota Bengkulu telah menyesuaikan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Penyesuaian ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 000.9/09/B.VIII.

 

Menurut Asisten I Setda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, penyesuaian jam kerja dibagi menjadi dua, tergantung pada jumlah hari kerja, namun dimulai pada waktu yang sama, yaitu pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Lewat Instansi Kemenkumham, Lulusan SMA Bisa Daftar dan Ikut Seleksi CPNS 2024

Pegawai dari unit dengan lima hari kerja akan bekerja dari Senin hingga Kamis hingga pukul 15.00 WIB, dan pada Jumat hingga pukul 15.30 WIB. Sementara itu, pegawai dari unit dengan enam hari kerja, yaitu Senin sampai Sabtu, akan masuk hingga pukul 14.00 WIB, dengan perbedaan pada Jumat karena pelaksanaan sholat Jumat.

 

Eko mengakui bahwa jam kerja ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu memang berkurang selama Ramadhan dibandingkan dengan jam kerja biasa. Namun, dia memastikan bahwa beban kerja pegawai tidak berkurang.

 

"Para pegawai harus bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menyelesaikan pekerjaan sambil meningkatkan amalan ibadah rukun Islam keempat," ujarnya.

BACA JUGA:Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Menjamin THR PNS dan TNI Polri Dibayar 100 Persen

Eko juga mengimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu untuk melanjutkan imbauan Penjabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi, yaitu menjalankan program-program religius. Selama Ramadhan, menurut Eko, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) juga harus menggalakkan program-program religius seperti tahun sebelumnya.

 

"Program-program tersebut antara lain pengajian rutin, sedekah Rp2 ribu, dan kegiatan positif lainnya," tambah Eko.

Sumber: