Pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Semakin Dekat, Segini Kuotanya!

Pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Semakin Dekat, Segini Kuotanya!

Pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Semakin Dekat, Segini Kuotanya!/--www.ayosemarang.com

 

Selain perubahan dalam jadwal pembukaan, terdapat juga perbedaan dalam persyaratan bagi peserta yang berniat mendaftar pada seleksi tahun ini. Syarat-syarat tersebut mencakup kondisi umum seperti kewarganegaraan dan kesehatan jasmani serta rohani, tetapi juga menyertakan persyaratan khusus, seperti untuk lulusan terbaik atau Cumlaude.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka April Mendatang, Simak Deretan Formasi dan Persyaratannya

Bagi mereka yang meraih gelar tersebut, syarat-syarat tambahan diberlakukan, seperti memperoleh gelar dari perguruan tinggi terakreditasi A/unggul, atau menyerahkan surat keterangan yang menyatakan penyetaraan ijazah dengan predikat cumlaude dari Kemendikbudristek.

 

Dengan banyaknya posisi yang dibuka dan perubahan dalam proses seleksi, penting bagi calon pelamar untuk memahami secara detail syarat dan tahapan seleksi yang diterapkan pada tahun ini.

 

Bagi yang tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2024, pengecekan formasi yang dibuka dapat dilakukan melalui laman resmi SSCASN, serta persiapan dokumen dan persyaratan yang diperlukan sebelum proses pendaftaran.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Pemerintah Buka Lebih dari 2 Juta Formasi

Sumber: