Terbang ke Italia, Barcelona Bawa Pulang Hasil Imbang!

Terbang ke Italia, Barcelona Bawa Pulang Hasil Imbang!

Terbang ke Italia, Barcelona Bawa Pulang Hasil Imbang!--DOK/Net

Terbang ke Italia, Barcelona Bawa Pulang Hasil Imbang!

RK ONLINE - Menjadi pertandingan terakhir dalam perputaran leg pertama Liga Champions 2024, Barcelona terbang ke Italia untuk bertarung melawan Napoli, Kamis 22 Februari 2024 dini hari. Pertandingan keduanya berlangsung di kandang Napoli, Stadion Diego Armando Maradona.

Baik Barcelona maupun Napoli sama-sama bermain seimbang pada pertandingan babak pertama, Barcelona dengan kaos berwarna kuning terus menerus menggempur pertahanan Napoli dengan melesatkan sejumlah serangan. Sayangnya semua serangan itu berhasil dihalau oleh jajaran defender Napoli, hingga akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

BACA JUGA:Garang di Liga Inggris, Arsenal Malah Dilucuti Porto di 16 Besar Liga Champions 2024!

Pada babak kedua, Barcelona jauh lebih mendominasi permainan. Melalui taktik tiki-taka, penyerang Barcelona acap kali berhasil menerobos masuk ke dalam jantung pertahanan Napoli. Striker senior asal Polandia, Lewandoski berulangkali melakukan serangkaian ancaman, baik melalui sundulan maupun tendangan.

Gol yang dinanti-nanti tim Catalluna ini, akhirnya tiba pada menit ke 59. Lewandowski yang berhasil masuk melalui sektor kiri pertahanan Napoli, mendapatkan pergerakan bebas untuk melesatkan tendangan. Menggunakan kaki kanannya, Lewandowski menembakkan bola hingga meluncur ke suut kanan gawang yang tidak mampu ditepis oleh kiper Napoli. Gol ini membuat kedudukan di papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona

BACA JUGA:Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

Napoli yang tertinggal 1 gol ini, tidak ingin patah semangat. Masih ada 30 menit waktu yang tersisa untuk mengejar ketertinggalan atau bahkan membalikkan keadaan. Napoli yang sebelumnya mengandalkan pola bermain bertahan, akhirnya maju dan melakukan serangan balik.

Berawal dari umpan silang Zambo Anguissa kepada Victor Osimhen yang ada di dalam kotak penalty. Osimhen yang membelakangi gawang kemudian membalikkan badan, menciptakan ruang sebelum melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Barcelona. Gol yang tercipta ini, membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA:Liga Champions 2024 Semakin Panas, Inter Milan Sukses Tumbangkan Atletico Madrid!

Dengan adanya hasil ini, artinya selesai sudah pertandingan leg pertama tahap 16 besar Liga Champions 2024. Seluruh tim telah melakukan pertandingan pertamanya dan hanya tinggal menunggu jadwal untuk memainkan pertandingan penentu, yakni leg kedua. Semua tim harus berjuang mati-matian dalam pertandingan leg kedua tersebut, demi meraih tiket 8 besar Liga Champions 2024.

Adapun hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2024 ini, meliputi:

- Copenhagen vs Manchester Citty (1 - 3)

- Leipzig vs Real Madrid (0 - 1)

Sumber: