Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Penting Mendadak Naik!

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Penting Mendadak Naik!

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Penting Mendadak Naik!--Jimmy Mayhendra

Bupati Kepahiang mengungkapkan, rapat ini bertujuan untuk memastikan seluruh ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Kepahiang tidak mengalami kekurangan. 

Orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang ini juga mengakui, sempat terjadi peningkatan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H lalu. Saat itu, bupati memastikan bahwa pemerintah langsung mengambil langkah cepat untuk memasok stok bahan pokok yang kebutuhannya mengalami peningkatan tersebut.

BACA JUGA:Toyota Rush Hybrid 2024, Hadirkan Keunggulan yang Menarik dan Ramah Lingkungan

"Memang sempat terjadi peningkatan jumlah kebutuhan, salah satunya pada bahan pokok. Apa lagi momennya saat itu bulan Ramadhan, jadi langsung saya undang stake holder untuk melaksanakan rapat koordinasi dan kami memutuskam untuk mengambil langkah cepat. Kami berpikir bahwa pada momen ini, pasti kebutuhan beberapa bahan akan meningkat. Oleh sebab itu, saya bersama dengan jajaran kepala OPD terkait, melaksanakan pengecekan ke lapangan untuk mendata bahan apa saja yang kurang sehingga bisa segera diatasi," ujar bupati.

Jika berdasarkan skala nasional lanjut bupati, memang ada beberapa kabupaten yang mengalami peningkatan. Namun rata-rata masih berada dalam garis aman atau terkendali. Saat itu untuk di Kabupaten Kepahiang sendiri, selain bahan pokok kebutuhan gas Elpiji subsidi atau gas melon serta bahan bakar Pertalite juga meningkat.

BACA JUGA:Kredit Syariah Toyota Rush 2024, Menawarkan Alternatif Terjangkau Untuk Memiliki SUV Tangguh

"Sempat ada peningkatan permintaan gas Elpiji, kemudian langsung kita usulkan ke Pertamina hingga akhirnya 4.800 tabung di datangkan saat itu. Begitu pula dengan bahan bakar kendaraan, langsung bisa kita atasi," demikian bupati Kepahiang.

Sumber: