Sabar! Proses Rekrutmen dan Tahapan Seleksi CPNS 2024 Masih Menunggu Pemetaan Jabatan

Sabar! Proses Rekrutmen dan Tahapan Seleksi CPNS 2024 Masih Menunggu Pemetaan Jabatan

Sabar! Proses Rekrutmen dan Tahapan Seleksi CPNS 2024 Masih Menunggu Pemetaan Jabatan/--palpos.disway.id

Sabar! Proses Rekrutmen dan Tahapan Seleksi CPNS 2024 Masih Menunggu Pemetaan Jabatan

RK ONLINE - Proses rekrutmen dan tahapan seleksi CPNS 2024 segera dilaksanakan. Hanya saja untuk memulainya, pemerintah masih menunggu proses pemetaan jabatan di instansi pemerintah pusat dan daerah.

 

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan perpanjangan waktu kepada instansi pemerintah, untuk menyampaikan usulan kebutuhan ASN hingga tanggal 16 Februari 2024.

BACA JUGA:Pemindahan ASN ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Usulan kebutuhan ASN ini harus diajukan melalui sistem informasi ASN (SIASN), sebuah platform digital yang disediakan oleh BKN untuk memudahkan perencanaan kebutuhan pegawai ASN berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja.

 

"Tujuannya adalah untuk mengetahui jumlah dan jenis jabatan sesuai skala prioritas yang dibutuhkan organisasi," ungkap Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nanang Subandi.

 

Perpanjangan waktu untuk mengajukan usulan ini telah disampaikan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) instansi melalui surat BKN Nomor 967/B-BP.01.01/SD/D/2024 tanggal 7 Februari 2024.

BACA JUGA:BKN Akhirnya Beri Izin Kenaikan Pangkat PNS 6 Kali Dalam Setahun

Nanang Subandi mengingatkan agar PPK instansi yang belum mengajukan usulan peta jabatan dan informasi jabatan melalui SIASN untuk memanfaatkan perpanjangan waktu ini sebaik mungkin.

 

Proses rekrutmen dan tahapan seleksi CPNS 2024, masih menunggu hasil dari pemetaan jabatan di instansi pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) saat ini, sedang melakukan validasi terhadap usulan kebutuhan calon ASN (CASN) yang telah diajukan oleh instansi pusat dan daerah.

Sumber: