Antisipasi Mati Lampu Saat Penghitungan Suara Pemilu 2024, Ini Kata PLN ULP Kepahiang

Antisipasi Mati Lampu Saat Penghitungan Suara Pemilu 2024, Ini Kata PLN ULP Kepahiang

Antisipasi Mati Lampu Saat Penghitungan Suara Pemilu 2024, Ini Kata PLN ULP Kepahiang--PLN ULP Kepahiang

Antisipasi Mati Lampu Saat Penghitungan Suara Pemilu 2024, Ini Kata PLN ULP Kepahiang

RK ONLINE - Masyarakat Kabupaten Kepahiang, terkhususnya anggota KPPS terpaksa menunda sejenak sejumlah pekerjaan dalam menyusun persiapan H-1 Pemilu 2024. Bukan tanpa dasar, hal ini lantaran adanya peristiwa mati lampu yang membuat beberapa pekeraan yang membutuhkan jaringan listrik, terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Terkait peristiwa mati lampu yang baru saja terjadi ini, PLN ULP Kepahiang menuturkan bahwa hal ini disebabkan lantaran adanya gangguan pada trafo yang menyebabkan terganggunya pula jaringan listrik sejumlah pelanggan.

BACA JUGA:Informasi Penting Untuk Calon Pembeli Toyota Rush Facelift 2024, Jangan Menyesal!

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN yang terpaksa menunda sejenak pekerjaannya hingga listrik bisa dinormalkan kembali. Hal ini lantaran adanya gangguan pada trafo yang menyebabkan jaringan listrik secara otomatis juga ikut terganggu, alhasil sejumlah pelanggan mengalami mati lampu," ujar Mannajer PLN ULP Kepahiang, Reza Martadinata, Selasa 13 Februari 2024.

Pengaduan terkait gangguan jaringan listrik ini, telah diterima PLN ULP Kepahiang sejak kemarin. Untuk kasusnya berbeda, penyebab mati lampu yang terjadi kemarin adalah lantaran adanya pohon besar yang menyentuh jaringan listrik, sehingga hal tersebut membuat jaringan ikut mengalami gangguan.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Rapel Gaji Pensiunan PNS, TNI dan Polri Mulai Dicairkan PT Taspen

"Jadi sudah ada 2 peristiwa, yang pertama itu karena pohon besar yang menjulang tinggi dan mengenai jaringan sementara yang barusan ini lantaran adanya gangguan pada trafo. Namun dampak dari gangguan ini, sama-sama mengakibatkan mati lampu," lanjutnya.

Sementara itu terkait prosesi pemungutan hingga penghitungan suara yang akan berlangsung besok, PLN ULP Kepahiang memastikan akan selalu siaga guna menjaga jaringan listrik tetap stabil dan pesta demokrasi 5 tahunan ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Bersamaan dengan itu dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk turut berpartisipasi dan mempermudah tugas PLN dalam menjaga stabilitas jaringan listrik tersebut. 

BACA JUGA:New Daihatsu Terios 2024 Siap Menggebrak Pasar Otomotif Menggunakan Desain dan Performa Terbaru

"Sejak kemarin, petugas sudah kami kerahkan untuk memotong pohon-pohon besar dan tinggi yang dinilai dapat mengganggu jaringan listrik. Kami berharap masyarakat mengizinkan kami untuk memotong pohon-pohon miliknya yang dapat mengganggu jaringan, sebab ini demi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jaringan serta kelancaran pesta demokrasi yang akan berlangsung besok," demikian Reza.

Sumber: