Pemerintah Umumkan Alokasi Formasi CPNS dan PPPK 2024, Cek Segera Disini!

Pemerintah Umumkan Alokasi Formasi CPNS dan PPPK 2024, Cek Segera Disini!

Pemerintah Umumkan Alokasi Formasi CPNS dan PPPK 2024, Cek Segera Disini!/--Instagram/@kpu_ri

Pemerintah Umumkan Alokasi Formasi CPNS dan PPPK 2024, Cek Segera Disini!

RK ONLINE - Pemerintah telah mengumumkan alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024, baik di tingkat daerah maupun pusat. Kabar gembira bagi para pelamar, terutama para lulusan baru, karena pemerintah telah menyediakan alokasi yang cukup besar bagi mereka.

 

Sebelumnya, pada pelaksanaan rekrutmen PPPK dan CPNS, formasi CPNS tidak tersedia di tingkat daerah. Hal ini menyebabkan pelamar umum yang berminat pada seleksi CPNS terpaksa tidak bisa memilih formasi di instansi kabupaten/kota sesuai dengan domisili mereka. Namun, tahun ini, pemerintah telah membuka formasi CPNS di daerah, sesuai dengan harapan para pelamar.

BACA JUGA:ASN Harus Waspada, 6 Pelanggaran Dalam Pemilu 2024 Ini Bisa Berujung Pemecatan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, menegaskan bahwa pemerintah memberikan alokasi yang cukup besar bagi para lulusan baru melalui seleksi CPNS. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi fresh graduate untuk bergabung dengan instansi pemerintah.

 

Berikut adalah alokasi rincian formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik di instansi pusat maupun daerah:

 

Formasi CPNS di Instansi Pusat Tahun 2024

- 207.247 CPNS

- 221.936 PPPK

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Ketahui Beberapa Tahapan, Formasi dan Cara Pendaftaran

Formasi CPNS di Instansi Daerah Tahun 2024

Sumber: