Begini Cara KPU Kepahiang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke TPS Sulit!

Begini Cara KPU Kepahiang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke TPS Sulit!

Begini Cara KPU Kepahiang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke TPS Sulit!--Jimmy Mayhendra

Begini Cara KPU Kepahiang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke TPS Sulit!

RK ONLINE - Hanya tersisa satu pekan saja, kita semua akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024. Namun sampai detik ini, distribusi logistik masih belum kunjung dilakukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, Kabupaten Kepahiang memiliki 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kategori sulit. Terkait 9 titik ini, KPU memastikan bahwa penyaluran distribusi selambat-lambatnya akan dilakukan H-2 pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Gelar Pendidikan Politik, PDI Perjuangan Jamin Ribuan Saksi Bakal Dapat Transport

Mengingat medan pada 9 TPS sulit ini sangat berat, KPU akhirnya memutuskan untuk menggunakan transformasi berupa sepeda motor modifikasi untuk dapat menjangkau TPS tersebut.

"Rasa-rasanya memang tidak mungkin untuk kita akses TPS sulit itu menggunakan kendaraan mobil, jadi kami nanti akan menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi," ujar Komisioner KPU, Iin Gustiansyah.

BACA JUGA:Mutasi ASN, BKN Luncurkan Aplikasi Baru 'I-Mut' Sebagai Peningkatan Manajemen ASN

Sementara itu untuk mendistribusikan logistik ke TPS sulit ini, jajaran KPU akan melibatkan pihak TNI/Polri dan pihak pemerintah desa setempat, supaya tidak terjadi kerusakan pada logistik yang diantarkan.

"Tentu tidak akan sendirian, kita akan melibatkan sejumlah pemangku kebijakan terkait seperti TNI/Polri dan pemerintah desa setempat," lanjutnya.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Siap Digelar, Begini Cara Cek Formasi yang Bisa Dilamar Fresh Graduate

Sebelumnya diberitakan bahwa Mengngat waktu yang sudah tidak lagi terbilang lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bahwa seluruh persiapan akan dipastikan tuntas 100 pesen sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan.

Salah satu persiapan penting yang harus dipersiapkan ini adalah terkait logistik, terkhusus untuk logistik ini KPU Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa 1 hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 semuanya telah tiba di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Langkah Awal Menuju Diet Sehat Untuk Pemula

"Karena sudah tidak lama lagi ya, tidak sampai 2 pekan lagi. Untuk logistik, kami pastikan akan tiba di masing-masing TPS H-1 atau sebelum pelaksanaan PeBACA JUGA:Disebut Boros BBM, Ini Sederet Kekurangan dan Kelebihan Toyota Rush 2024milu berlangsung," ujar Komisioner KPU, Indra.

Namun disisi lainnya, KPU juga akan memprioritaskan distribusi logistik ke titik sulit. Mengantisipasi medan yang sulit dan berbahaya, sehingga untuk distribusi logistik ke TPS sulit ini akan dilakukan H-2 jelang Pemilu.

 

"Kalau untuk TPS sulit, kita akan antar logistiknya H-2 untuk mengantisipasi medan yang sulit diakses. Kita berharap pada waktu distribusi, tidak turun hujan atau kendala yang lainnya," demikian Indra.

Sumber: