Gelar Pendidikan Politik, PDI Perjuangan Jamin Ribuan Saksi Bakal Dapat Transport

Gelar Pendidikan Politik, PDI Perjuangan Jamin Ribuan Saksi Bakal Dapat Transport

Gelar Pendidikan Politik, PDI Perjuangan Jamin Ribuan Saksi Bakal Dapat Transport--Jimmy Mayhendra

Gelar Pendidikan Politik, PDI Perjuangan Jamin Ribuan Saksi Bakal Dapat Transport

RK ONLINE - Bertempat di gedung Cendana Sport Center, PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang menggelar pendidikan politik terkait pelatihan saksi pemilu, Kamis 8 Februari 2024. Dihadiri oleh sebanyak 1.052 peserta yang terdiri dari saksi partai dan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kegiatan ini berlangsung sukses dan tanpa ada hambatan.

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.Ip, MM menuturkan bahwa PDI selaku partai pemenang pada Pemilu 2019 lalu, sangat menjamin apa yang sudah menjadi hak-hak dari setiap saksi, tanpa ada potongan sepersen pun.

BACA JUGA:Mutasi ASN, BKN Luncurkan Aplikasi Baru 'I-Mut' Sebagai Peningkatan Manajemen ASN

"Kita sudah menyiapkan transport untuk masing-masing saksi yang bertugas pada pelaksanaan hari H, saya menjamin bahwa apa yang menjadi hak para saksi ini akan tersalurkan tepat sasaran tanpa ada pemotongan biaya satu rupiah pun," ujar Edwar.

Menurut Edwar, ribuan saksi ini akan mendapatkan transport senilai Rp 250 ribu. Namun sebelum itu ribuan saksi ini, nantinya akan mengemban amanah untuk memastikan proses pemungutan suara dan penghitungan perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak ada kecurangan serta memastikan benar-benar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Siap Digelar, Begini Cara Cek Formasi yang Bisa Dilamar Fresh Graduate

Setelah proses perhitungan suara selesai lanjutnya, saksi harus melaporkan hasil perhitungan suara di TPS kepada partai politik, tim kampanye, atau pasangan calon yang diwakilinya. Hal ini penting untuk memastikan transparansi dan keabsahan hasil pemilihan.

"Kami jaminkan untuk setiap saksi akan mendapatkan transport senilai Rp 250 ribu, tanpa ada potongan. Kami akan salurkan hak mereka 100 persen," lanjutnya.

BACA JUGA:Ramalan Shio 2024, Tahun Naga Kayu Menjadi Tahun Keberuntungan

Sementara itu pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, saksi terbagi dalam beberapa golongan. Ada saksi yang nantinya bertugas mengawasi dan mencatat proses penghitungan suara khusus untuk para Caleg, sementara ada juga yang bertugas khusus untuk menyaksikan, mengawasi serta mencatat penghitungan suara milik pasangan calon Presiden RI yang diusung yakni, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Pendidikan politik memang perlu kita berikan kepada masyarakat, terkhususnya bagi para saksi ini. Supaya nanti dalam pelaksanaannya, tidak ada kesalahan atau kekeliruan yang terjadi saat pesta demokrasi berlangsung," demikian Edwar Samsi.

BACA JUGA:Disebut Boros BBM, Ini Sederet Kekurangan dan Kelebihan Toyota Rush 2024

Sekedar informasi bahwa dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Drs. Elva Hartati, S.Ip, MM. Sebelum acara dimulai, masing-masing peserta juga diberikan kalender dengan gambar Ganjar-Mahfud MD.

Sumber: