Masih Ingat Soal Bayi Dibuang di Tangga Masjid, Begini Kondisinya Sekarang!

Masih Ingat Soal Bayi Dibuang di Tangga Masjid, Begini Kondisinya Sekarang!

Masih Ingat Soal Bayi Dibuang di Tangga Masjid, Begini Kondisinya Sekarang!/--istimewah

Masih Ingat Soal Bayi Dibuang di Tangga Masjid, Begini Kondisinya Sekarang!

RK ONLINE - Seorang wanita di Depok terekam CCTV melahirkan di sebuah masjid. Dirinya bahkan langsung pergi dan membuang bayinya di bawah tangga masjid. Kejadian memilukan ini terekam dalam CCTV sebuah masjid di Depok, Jawa Barat. Ibu yang tega ini, meninggalkan bayinya tanpa sehelai pakaian pun di bawah tangga masjid, Sabtu 20 Januari 2024 lalu.

 

Lantas bagaimana kondisi bayi ini sekarang?

Sebelumnya bayi itu ditemukan warga saat hendak melaksanakan shalat subuh dan saat ini diketahui bahwa bayi malang ini telah dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Brimob lantaran lahir secara prematur. Belakangan terkuak kondisi bayi mungil ini berjenis kelamin perempuan dan kini tengah mendapatkan perawatan intensif.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun, 1 Keluarga Meninggal Dunia Usai Menabrak Toyota Avanza dan Bus

Diketahui, bayi itu lahir prematur dengan berat sekitar 2,3 kilogram. Ari-ari juga masih menempel pada bayi tersebut.

 

"Karena kondisinya lahir prematur, bayi dibawa ke RS Bhayangkara Brimob yang peralatannya lebih lengkap," ujar Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi, Selasa 23 Januari 2024.

 

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Sutiyo. Kala itu Sutiyo mendengar suara tangisan bayi saat hendak melaksanakan salat subuh di sebuah masjid. Bukan cuma itu, Sutiyo juga melihat ada ceceran darah di depan masjid.

BACA JUGA:Pakai Trail dan Motor Kebun, KPU Pastikan Distribusi Logistik ke TPS Sulit Dijamin Tetap Terjangkau

Setelah Sutiyo mengikuti ceceran darah tersebut, dirinya melihat ada bayi mungil tergeletak tanpa sehelai benang pun di bawah tangga.

 

Sumber: