Modus Pelaku 2 Kasus Jambret TKP Dusun Kepahiang Punya Kemiripan, Begini Detilnya!

Modus Pelaku 2 Kasus Jambret TKP Dusun Kepahiang Punya Kemiripan, Begini Detilnya!

Persamaan modus pelaku jambret TKP Dusun Kepahiang yang terekam CCTv--Radarkepahiang.id

Modus Pelaku 2 Kasus Jambret TKP Dusun Kepahiang Punya Kemiripan, Begini Detilnya!

Radarkepahiang.id - Dari hasil yang terekam CCTv, modul pelaku 2 aksi jambret TKP Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, ternyata memiliki kemiripan. Setelah sebelumnya menyasar IRT Taba Saling, baru-baru ini pelaku jambret kembali beraksi di Kabupaten Kepahiang yang korbannya adalah istri Kades Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir, Eka Atiya (39).

BACA JUGA:Pelaku Terekam CCTv, Segini Berat Gelang Emas Istri Kades Gunung Agung Korban Jambret TKP Dusun Kepahiang

Eka yang saat itu baru saja pulang dari menghadiri pesta pernikahan salah satu kerabatnya, tiba-tiba saja dijambret oleh pelaku jambret yang mengendarai sepeda motor yang diduga motor jenis Yamaha Jupiter MX.

 

Akibat kejadian tersebut, istri Kades Gunung Agung ini terpaksa harus merelakan gelang emas dengan berat 30 gram miliknya, lenyap sekejap mata dan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

 

"Korban ini sudah dibuntuti dan kemudian dipepet oleh pelaku jambrert hingga akhirnya, gelang emas seberat 30 gram milik korban, berhasil dirampas dan dibawa kabur oleh pelaku," ujar anggota keluarga korban, Hidayat.

BACA JUGA:Innalillahirojiun, Warga Padang Lekat Ditemukan di Sungai Musi, Kondisinya Sudah Tak Bernyawa!

Namun jika ditarik jauh ke belakang, aksi jambret TKP Dusun Kepahiang ini ternyata memiliki kemiripan dengan aksi jambret yang terjadi Agustus 2023 lalu. Di sini pelaku sama-sama beraksi dengan TKP Dusun Kepahiang. Selain sama-sama mengincar gelang emas, korban juga mengatakan jika pelakunya, menggunakan kendaraan jenis sepeda motor.

 

Selain itu, kedua korban juga sama-sama terlebih dahulu diintai oleh pelaku dari kejauhan. Ketika kondisi aman, baru kemudian pelaku merampas gelang emas yang ada di tangan korban dan kemudian kabur ke arah Kabupaten Rejang Lebong.

 

Saat itu, aksi jambret TKP Dusun Kepahiang ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Kepahiang beserta jajaran Satreskrim Polres Kepahiang. Namun sampai saat ini, pelaku masih belum berhasil ditemukan untuk diamankan.

Sumber: